Berkunjung ke Desa Kandibata, Kampung Tangguh di Tanah Karo

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Ketua Bhayangkara Polda Sumut Ny Risma Martuani, bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin saat menyerahkan bantuan sosial kepada warga Desa Kandibata, Kabanjahe, Karo, Kamis (18/6/2020).

KARO, BENTENGTIMES.com– Desa Kandibata, patut mendapat acungan jempol. Dengan semangat gotong royong, mereka bisa mendirikan posko, rumah isolasi, dapur umum, dan tim medis, dalam menghadapi penyebaran Covid-19. Atas keberhasilan itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin datang langsung ke desa yang berada di Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo itu.

Bersama rombongan pejabat utama (PJU) Polda Sumut, Martuani menyampaikan, keinginannya memberikan apresiasi dan support kepada masyarakat dan Kepala Desa Kandibata, karena telah berhasil mencegah Covid-19.

Kehadiran orang nomor satu di Polda Sumut itu pun disambut antusias warga. Dia kemudian didaulat meresmikan Posko Covid-19 di Desa Kandibata. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita saat memasuki Desa Kandibata.

Usai peresmian, Martuani didampingi Bupati Karo Terkelin Brahmana meninjau Posko Covid-19 Desa Kandibata. Keberadaan posko itu sebagai pusat informasi dalam hal penanganan virus corona.

“Kedatangan saya ke sini memberi apresiasi dan support kepada masyarakat Desa Kandibata, karena telah berhasil mencegah penularan covid-19,” kata Martuani, didampingi Ketua Bhayangkara Ny Risma Martuani, dan PJU Polda Sumut.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin memberikan sertifikat dan penghargaan kepada Kepala Desa Kandibata Puji Tarigan.

Menurut Martuani, Kandibata merupakan desa pertama di Sumatera Utara, yang mendirikan posko, rumah isolasi, dapur umum, dan tim medis, dengan cara gotong royong. Namun, publik banyak yang tidak tahu.

“Mungkin karena tidak dipublish media. Itu sebabnya saya datang ke sini meliris keberadaan Desa Kandibata, meninjau langsung dan memberi apresiasi kepada kepala desa dan masyarakatnya,” ujar jenderal bintang dua ini.

“Ini bisa sebagai pilot project,” ujarnya lagi.

BacaAlumni Permakan Unpad Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pasar Kabanjahe

Atas kesiapan Desa Kandibata, Martuani berpendapat jika masyarakat sudah siap menerapkan aturan new normal.

Share this: