Mutasi Polri Terbaru, Satu Putra Batak Jabat Kapolda

Share this:
BMG
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat berbicara kepada sejumlah media.

BENTENGTIMES.com– Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) di lingkungan Korps Bhayangkara pada Selasa (21/6/2022). Rotasi tersebut termaktub dalam lima surat telegram (ST).

Total ada 3 kapolda dan 121 kapolres yang dimutasi dan menempati jabatan baru. Dan, dari tiga jabatan kapolda itu, satu diantaranya dipercayakan kepada Irjen Daniel Tahi Silitonga.

Irjen Daniel menggantikan posisi Irjen Tornagogo Sihombing yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Papua Barat. Sementara, Irjen Tornagogo Sihombing akan menduduki posisi Wakil Inspektur Pengawasan Umum (Wairwasum) Polri.

Kemudian, posisi Kapolda Gorontalo yang awalnya dijabat Irjen Akhmad Wiyagus akan digantikan Irjen Helmi yang saat ini menjabat Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kapolri.

Sementara, Irjen Akhmad Wiyagus akan menggantikan Irjen Hendro Sugiatno, sebagai Kapolda Lampung. Sementara, Irjen Hendro Sugiatmo akan ditempatkan ke luar struktur Korps Bhayangkara di Kementerian Perhubungan.

BacaMengenal Irjen Pol Martuani Sormin, Kapolda Baru Sumut, Putra Tapanuli Utara

BacaPolisi Tampan yang Tangkap Nunung Ternyata Mantan Wakapolres Simalungun

Selain itu, beberapa kapolres yang ikut dimutasi diantaranya AKBP Nicolas Dedy Arifianto yang akan dirotasi dalam jabatan baru sebagai Wadirlantas Polda Sumbar akan digantikan AKBP Ronald Fredy Christian Sipayung sebagai Kapolres Simalungun.

Halaman Selanjutnya >>>

AKBP Dicky Saragih Jabat Kapolres Tolikara

Share this: