Horas Saragih Gugur Saat Tugas PAM Pilkada Nias, Semoga Diterima di Sisi Tuhan

Share this:
BMG
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin saat melayat ke rumah duka Kompol Anumerta Horas Saragih, di Jalan Cemara, Medan, Sabtu (12/12/2020) malam.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Personel Polda Sumut Kompol Anumerta Horas Saragih gugur saat menjalankan tugas pengamanan (PAM) Pilkada 2020 di Kabupaten Nias.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin pun datang langsung melayat ke rumah duka di Jalan Cemara, Medan, Sabtu (12/12/2020) malam. Martuani menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga yang ditinggalkan.

Dia mengungkapkan, Polda Sumut sangat berduka atas gugurnya personel dalam tugas pengamanan TPS Pilkada 2020 di Polres Nias.

“Turut berduka cita yang sangat mendalam diucapkan kepada keluarga besar. Semoga arwah almarhum dapat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Martuani.

BacaKapolda Sumut Martuani: Corona Tidak Pandang Jabatan, Usia, Pakai Maskermu!

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin memberikan penghormatan terakhir terhadap Kompol Anumerta Horas Saragih, yang gugur saat melaksanakan tugas pengamanan Pilkada 2020 di Kabupaten Nias.

BacaSatu Orang ASN Yanma Polda Sumut Positif Covid-19

Martuani juga menyampaikan bahwa Kapolri Idham Azis sangat mengapresiasi dan perhatian kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan, dengan memberikan tali asih yang diserahkan melalui Polda Sumut.

“Dari Polda Sumut akan membantu sepenuhnya untuk pemakaman almarhum sebagaimana yang diinginkan dari keluarga,” ujar Martuani, sebagaimana dilansir dari website resmi Polda Sumut, Minggu (13/12/2020).

BacaMobil Personel Polda Sumut Terlibat Kecelakaan di Simalungun, Satu Orang Tewas

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin menyerahkan tali asih Kapolri kepada keluarga Kompol Anumerta Horas Saragih, yang gugur saat melaksanakan tugas pengamanan Pilkada 2020 di Kabupaten Nias.

BacaKapolda Sumut Besuk Polisi yang Dibacok Pengedar Sabu

Pada kesempatan itu, mendiang Horas Saragih juga mendapat kenaikan pangkat luar biasa menjadi setingkat lebih tinggi dari AKP (Ajun Komisaris Polisi) menjadi Kompol (Komisaris Polisi).

Turut hadir di rumah duka, para PJU (pejabat utama) Polda Sumut.

Share this: