Kapolda Sumut Martuani: Corona Tidak Pandang Jabatan, Usia, Pakai Maskermu!

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin saat foto bersama Walikota HM Syahrial dan Forkimda Tanjungbalai, Jumat (3/9/2020).

TANJUNGBALAI, BENTENGTIMES.com– Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin mengingatkan, jangan pernah mengganggap sepele coronavirus disease 2019 (covid-19). Dia menegaskan, covid-19 merupakan ancaman nyata. Anggota Polri, TNI telah banyak yang terkena virus mematikan itu.

“Covid-19 tidak memandang pangkat, jabatan, dan usia serta status pekerjaan. Oleh sebab itu, jangan lupa pakai masker,” tegas Martuani Sormin, dalam Acara Ramah Tamah di Mako Polres Tanjungbalai, Kamis (3/9/2020).

Ia menyebutkan, Sumatera Utara berada di peringkat 7 se-Indonesia dalam penyebaran virus Corona atau Covid-19 dengan jumlah korban sebanyak 1.700 orang.

“Hal itu membuktikan bahwa covid-19 benar-benar ada di antara kita. Jadi, sangat diharapkan kesadaran dari masyarakat untuk peduli terhadap ancaman dari covid-19 ini,” ujar Martuani.

Oleh karena itu, Martuani menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya ke Kota Tanjungbalai dalam rangka sosialisasi Instruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2020 tentang Penanganan Covid-19 sekaligus melakukan peninjauan terhadap kepatuhan melaksanakan protokol kesehatan.

“Jadi, kunjungan saya ini tidak ada kaitan dengan kontestasi politik yang saat ini sedang berlangsung,” kata Martuani.

BacaPenyelundupan Narkoba di Tanjungbalai, 6 Kg Sabu Dikemas dalam Teh Hijau

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin disambut Forkimda saat melakukan kunjungan kerja di Kota Tanjungbalai, Kamis (3/9/2020).

Martuani mengingatkan, setiap anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa harus mampu menjelaskan kepada masyarakat tentang covid-19 serta memberikan pemahaman dengan bahasa yang mudah dimengerti, agar masyarakat mau melaksanakan Intruksi Presiden tentang penanganan covid-19, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Covid-19 ini ancaman nyata dan telah banyak Anggota Polri, TNI yang terkena viruas ini,” ujarnya.

Share this: