Kisah Erwin Siahaan, Driver Ojek Online yang Lolos jadi DPRD: Mamak Pijat Tuhan

Share this:
Erwin berziarah ke makam ibunya di pemakaman Pemda Smalingkar B, Medan.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu menyisakan banyak kisah. Ada air mata, ada senyum bahagia, bahkan tak sedikit juga sumpah serapah.

Salah satu kisah yang begitu menginspirasi adalah lolosnya seorang calon legislatif (caleg) yang pekerjaan sehari-harinya adalah driver ojek online. Namanya Erwin Siahaan, caleg nomor urut 01 dari PSI untuk DPRD Kota Medan.

BACA: Terkait Penangkapan Dodi Shah, DPW PSI Sumut: Statement Ketua KNPI Sumut Berbahaya

Erwin mengatakan bahwa sudah mendapat berita dari rapat pleno KPU Kota Medan bahwa dirinya mendapatkan suara yang mencukupi untuk menjadi Anggota DPRD Kota Medan. Dia memperoleh 2.038 suara. Baginya, perolehan suara ini diyakini berkat jasa dan nasehat sang ibu, Julianda Nababan.

Dia juga mengisahkan kenangan-kenangan terakhirnya bersama ibu, yang pergi menghadap Ilahi saat dia sedang bertarung dalam kancah perpolitikan tersebut.

“Makasih banyak, Mak. Mamak kan sudah dekat sama Tuhan. Pasti mamak bilang, supaya ditolong aku. Mamak pijat-pijat Tuhan, supaya dikasihnya aku menang,” ucap Erwin Siahaan di pemakaman Pemda Smalingkar B, Medan, Minggu (12/5/2019). Diketahui bahwa sang ibunda berprofesi sebagai tukang pijat keliling.

BACA: Pileg Kota Medan, Petahana Bertumbangan, Ini Mereka yang Bertahan

Dia mengisahkan, di masa-masa terakhir kebersamaan mereka, ibunya selalu hadir memberi semangat saat dirinya sedang memikirkan biaya kampanye.

“Tiba-tiba mamak datang ke teras rumah pada tanggal 7 September 2018. Mamak datang bawa ayam gulai. Diajaknya aku makan. Dia lalu berkata, aku percaya sama kau anakku, jadi kalau ini jalannya, Tuhan akan mewujudkannya,” kata Erwin menirukan ucapan ibunya padanya saat itu.

BACA: Dugaan Penggelembungan Suara Caleg di Golkar, Anthon Sihombing Tatap MK

Share this: