Dari Parapat Danau Toba, Wapres Ma’ruf Amin Dorong Kampanye Bumbu Tradisional Indonesia Mendunia

Share this:
BMG
Wapres Ma'ruf Amin didampingi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga pada Acara Hari Rempah Nasional (HRN), bertempat di Niagara Hotel, Parapat, Jumat (10/12/2021).

PARAPAT, BENTENGTIMES.com– Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Ma’ruf Amin secara resmi membuka Perayaan Hari Rempah Nasional (HRN) dan Indonesian Spices Forum & Pameran Business Expo (ISFBE), bertempat di Niagara Hotel, Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Jumat (10/12/2021).

Ma’ruf mengatakan, bukan tanpa alasan kenapa Perayaan Hari Rempah Nasional digelar di Kota Parapat, Danau Toba yang indah. Menurut Ma’ruf, Danau Toba merupakan satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas di Indonesia.

Dia mengungkapkan, kawasan Danau Toba merupakan pusat berbagai tanaman rempah yang pernah menjadi primadona ekspor pertanian dari Provinsi Sumatera Utara.

“Dari kawasan inilah saya ingin kita bersama-sama menggaungkan kembali kejayaan rempah Indonesia. Ini selaras dengan amanat Bapak Presiden pada Hari Tani Indonesia Tahun 2017. Tujuannya adalah untuk mewujudkan kesejahteraan petani serta keunggulan agribisnis Indonesia,” kata Ma’ruf.

BacaNilai Ekspor Lemak dan Minyak Hewan Sumut Naik 71,69 Persen

BacaAndaliman, Rempah Eksotik Tanah Batak Diekspor ke Jerman

Dikatakan, Tuhan menganugerahkan alam dengan kekayaan rempah-rempah luar biasa.

“Berbagai rempah eksotis tumbuh di lingkungan kita. Kita punya jahe, kunyit, pala, kemiri, cengkeh, lada, kayu manis, tembakau, dan bermacam rempah lainnya. Rempah kita sarat dengan nilai semangat kebangsaan dan persatuan bangsa,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya >>>

Membangun ‘National Culinary Branding’

Share this: