Siaga Virus Corona, Stok BBM dan LPG Aman untuk 20 Hari

Share this:
BMG
Dua armada pengangkut BBM hendak melakukan bongkar muat di SPBU Jalan I Gusti Ngurah Rai Palu Barat, belum lama ini.

JAKARTA, BENTENGTIMES.com– PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) dalam kondisi aman. Sekarang, stok BBM dan LPG untuk seluruh produk, secara nasional rata-rata di atas 20 hari.

Fajriyah Usman, VP Corporate Communication Pertamina, Senin (16/03/2020), mengatakan, Pertamina menjamin seluruh produk BBM dan LPG tetap tersedia dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di seluruh tanah air. Ia menuturkan, sebagai BUMN yang berperan strategis melayani energi, Pertamina tetap fokus dan memastikan proses penyediaan energi mulai dari fungsi hulu migas, kilang, distribusi hingga pemasaran tetap berjalan baik. Sehingga ketersediaan dan penyaluran BBM dan LPG di seluruh tanah air juga tetap lancar.

Dalam menghadapi wabah Covid 19, masih kata Fajriyah, Pertamina mengimbau seluruh masyarakat bijak menggunakan BBM dan sesuai kebutuhan. Bagi masyarakat mampu diharap memakai BBM berkualitas baik dan LPG non subsidi. Ia memastikan seluruh SPBU dan Agen serta Pangkalan LPG tetap beroperasi untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh pelanggan Pertamina.

“Kami berharap masyarakat tetap tenang dan membeli BBM dan LPG sesuai kebutuhan dan peruntukannya,” katanya.

Setelah Surat Edaran diterbitkan, seluruh pekerja telah mengurangi aktivitas di luar kantor, menunda keberangkatan ke luar negeri serta meningkatkan prilaku hidup sehat. Juga mengatur mekanisme dan pengelolaan penugasan pekerja, sehingga seluruh proses bisnis perusahaan tetap berjalan baik dan pelayanan kepada masyarakat tetap aman.

BacaCegah Virus Corona, 83 Orang di Sumut Dikarantina Rumah

Ia mengungkapkan, sesuai standar perusahaan, telah dilakukan pemetaan jenis pekerjaan tertentu yang tetap harus terus berjalan dan tidak boleh berhenti serta pekerjaan yang dapat dilakukan dari rumah. Pertamina sangat memperhatikan dan berkepentingan untuk mengelola risiko serendah mungkin di seluruh lini operasional perusahaan terkait dengan potensi penyebaran Covid-19.

“Namun Pertamina tetap berkomitmen untuk memastikan dan mengamankan ketersediaan energi nasional, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan meyakinkan kelancaran operasional proses bisnis perusahaan,” pungkasnya.

BacaJokowi: Saatnya Kerja dan Belajar dari Rumah, Ibadah di Rumah

Untuk memastikan kelancaran operasional dan ketersediaan energi, lanjut Fajriyah, Pertamina terus memantau dan berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait.

Share this: