Yasonna Ingatkan Kader PDIP Sumut: Ada yang Mau Curi Suara Agar Lolos ke Senayan

Share this:
bmg
Ketua DPP PDIP, Yasonna Laoly memantau proses penghitungan suara di Sekretariat Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDIP Sumut, di Jalan Sei Batang Hari, Kota Medan, Kamis (22/02/2024).

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Yasonna Laoly, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) mengingatkan seluruh kader dan para relawan, termasuk juga caleg PDI Perjuangan agar mengamankan perolehan suara partai. Dia menyebutkan bahwa belakangan ini pihaknya menangkap adanya indikasi upaya-upaya melakukan hal-hal kecurangan mencuri suara partai agar lolos ke senayan.

Dilansir dari viva.co.id, Yasonna menyampaikan imbauan itu saat memantau langsung proses penghitungan suara di Sekretariat Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDIP Sumut, di Jalan Sei Batang Hari, Kota Medan, Kamis (22/02/2024).

Tapi, pria yang menjabat Menteri Hukum dan HAM itu tidak mengungkapkan siapa yang melakukan praktik culas mencuri suara partai tersebut. Dia hanya mengingatkan kader bahwa ada upaya untuk mencuri suara partai.

“Masa suara saya turun, bukan naik, itukan misalnya. Jadi, kita lepaskan Sirekap-nya mereka, kita melihat dengan data riil. Tentunya kan orang-orang berjuang itu orang yang naik ke atas. Kita juga meminta aparatur supaya memberi perhatian,” kata Yasonna.

Yasonna menyampaikan, seusai instruksi partai, seluruh pengurus pusat hingga daerah, termasuk caleg, harus mengawal suara partai.

BacaCerita Gubernur Edy Rahmayadi Tidak Dipanggil Saat Penyalaan Lilin Natal PDIP Sumut

BacaJokowi Lantik Hadi Tjahjanto Jadi Menko Polhukam dan AHY Jadi Menteri ATR

Potensial 8 Kursi

Yasonna mengatakan, optimis PDIP mendapat 8 kursi pada Pemilu tahun 2024. Ia merinci, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut 1, PIDP potensial mendapat 3 kursi, Dapil Sumut 2 sebanyak 2 kursi, dan Dapil Sumut 3 sebanyak 3 kursi.

“Dari beberapa informasi yang kami collect, dari Sumut 1 kami potensial dapat 3 (kursi), termasuk Dapil Sumut 2 dan 3 (2 kursi dan 3 kursi). Dari saat ini sudah ada 500 ribu lebih data kami, saya cek 504 ribu (suara),” sebut Yasonna, didampingi Ketua BSPN Sumut, John Purba.

Halaman Selanjutnya >>>

8 Caleg PDIP Dapil Sumut Potensial Lolos Senayan

Share this: