Dinilai Bermanuver Politik, Kepala Bappelitbang Gunungsitoli Rangkap Jabatan Ketua Organisasi

Share this:
ADI LAOLI-BMG
Kepala Bappelitbang Pemko Gunungsitoli, Karya Septianus Bate'e SSTP MAP (pakai baju PNS) berada di Kantor KNPI Kota Gunungsitoli, beberapa hari lalu.

GUNUNGSITOLI, BENTENGTIMES.com– Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kota Gunungsitoli, Karya S Bate’e dinilai sedang melakukan manuver politik. Diketahui Karya S Bate’e telah merangkap jabatan sebagai ketua di beberapa organisasi, seperti: KNPI, GAMKI, dan Pemuda Demokrat.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Peduli Nias (DPC PPN) Kota Gunungsitoli Agri Handayan Zebua mengatakan, Karya S Bate’e yang notabene seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) belakangan diketahui sibuk mengurus kegiatan organisasi yang dia pimpin saat ini.

“Perlu kita pertanyakan, sepertinya seorang Kepala Badan setingkat eselon II yang sehari-harinya seharusnya bekerja di kantor pemerintahan, akan tetapi sekarang kita perhatikan dia hanya asik dan sering menggunakan jabatan tersebut untuk kepentingan pribadinya,” kata Agri Handayan, kepada BENTENG TIMES, Rabu (9/11/2022).

Pernyataan yang dilontarkan oleh Ketua DPC PPN Kota Gunungsitoli itu didasari dengan kesibukan Karya S Bate’e di beberapa organisasi kepemudaan. Agri menyoroti profesional seorang pejabat setingkat eselon II yang merangkap jabatan sebagai ketua di beberapa organisasi.

BacaInilah Wajah Oknum Polisi Muda Pelaku Penyerangan RS Bandung di Medan

BacaDugaan Korupsi Rp430 Juta di SMAN 2 Bawolato, Berikut Ini 4 Item Indikasi Penyimpangan..

Beberapa hari terakhir, dia memperhatikan di kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh KNPI, dia tetap ada di sana. Bagaimana dengan kinerjanya sebagai Kepala Bappelitbang di Pemerintahan Kota Gunungsitoli, perlu kita pertanyakan dan itu juga perlu diragukan kualitas kinerja tersebut.

“Saya menyampaikan ini di mana seorang pejabat setingkat eselon II tidak standby di kantornya. Dia hanya asik bermanuver politik, dan kita perhatikan di mana-mana dia selalu hadir padahal itu sebenarnya bukan tupoksi pekerjaan,” kritik Agri.

Halaman Selanjutnya >>>

Armansyah Harefa: Pilih Organisasi atau Mundur dari ASN

Share this: