Baskami Sepakat Tolak Perpanjangan Masa Jabatan Presiden dan Penundaan Pemilu

Share this:
BAGINDA GORBY SIREGAR-BMG
Ketua DPRD Baskami Ginting didampingi beberapa Anggota DPRD Sumut menyampaikan sikap soal tuntutan wacana perpanjangan masa jabatan presiden dan penundaan pemilu di hadapan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) SI dan Cipayung plus, Rabu (13/4/2022).

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Sejumlah organisasi mahasiswa yang berada dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) SI dan Cipayung plus melakukan aksi unjukrasa, di depan Gedung DPRD Sumut, Rabu (13/4/2022).

Pantauan lapangan, massa aksi diawali BEM SI yang telah memulai kegiatan penyampaian aspirasi, sekitar pukul 10.00 WIB hingga menjelang tengah hari.

“Kami meminta Bapak Ketua DPRD Sumut, untuk hadir di tengah-tengah kita, mendengarkan aspirasi kita,” kata koordinator aksi dari atas mobil pick up terbuka, yang biasa disebut ‘mobil komando’ oleh para demonstran.

Di tengah riuhnya aksi mahasiswa tersebut, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting berjalan menghampiri kerumuman dan menaiki mobil komando tersebut.

BacaRespon Ijeck Saat Soksi Inginkan Dia Jadi Calon Gubernur Sumut 2024

BacaPDIP Target Menang Hattrick di Pemilu 2024, Hasto: Jaga Soliditas Kader

Baskami menegaskan, menolak perpanjangan periode masa jabatan presiden dan wacana penundaan pemilu.

“Hidup mahasiswa, hidup mahasiswa. Kami sepakat dengan tuntutan kalian, kami akan sampaikan ke DPR RI. Kita berharap juga pemilu tetap diadakan sesuai konstitusi,” kata Baskami.

Halaman Selanjutnya >>>

Terima Aspirasi, Duduk Lesehan Dengar Tuntutan Mahasiswa

Share this: