Samosir Sudah Memilih, Mari Hormati, Aktivis: Tidak Puas? Silahkan ke MK!

Share this:
BMG
Ketua PKB Samosir Nasib Simbolon dan Aktivis Muda Katolik Dicky Ricardo Gultom.

SAMOSIR, BENTENGTIMES.com– Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Samosir Nasib Simbolon meminta seluruh pihak menghormati pilihan rakyat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020. Menurut Nasib, Pilkada Samosir berjalan damai, lancar, dan demokratis.

“Tidak ada gesekan di Pilkada Samosir. Masyarakat dengan penuh sadar datang ke TPS menggunakan hak konstitusinya,” kata Nasib, kepada BENTENG TIMES, Sabtu (12/12/2020).

Nasib mengatakan, rakyat telah menjatuhkan pilihan di Pilkada Samosir. Untuk itu, sambung Nasib, setiap warga negara harus menghormati pilihan itu.

Di sisi lain, Nasib menyayangkan, pernyataan salah satu pasangan calon di salah satu media soal tuduhan Pilkada Samosir diwarnai politik uang terstruktur dan masif sungguh telah melukai suasana batin masyarakat Samosir yang telah menggunakan hak pilihnya secara demokratis.

Nasib berpandangan, tata dan aturan penyelenggaraan dan pengawasan pilkada telah diatur dalam Undang-Undang dan PKPU.

“Jadi, jika ada dugaan, itu bukan diutarakan ke publik. Sebaiknya, dilaporkan ke Bawaslu sebagai badan yang berwenang untuk itu,” jelas Nasib.

BacaSamosir Bakal Punya Bupati Termuda se-Indonesia, Petahana Kalah di Hampir Semua Kecamatan

BacaPDIP Investigasi Dugaan Politik Uang Pilkada Karo dan Samosir

Menurut Nasib, Pilkada Samosir sudah selesai dan berlangsung kondusif. Maka dari itu, Nasib meminta, semua pihak agar menjaga situasi kondusif ini sampai adanya pengumuman resmi dari KPUD Samosir.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: