Lima Paslon Sah Maju di Pilkada Karo, Berikut Nomor Urut Lengkapnya

Share this:
Lima pasangan calon sah yang bakal bersaing pada pilkada 2020, saat sedang mengikuti pengundian nomor urut, Kamis (24/9/2020).

KARO, BENTENGTIMES.com– Lima pasangan calon (paslon) dinyatakan sah bertarung pada Pilkada Karo 9 Desember 2020 mendatang. Kamis (24/9/2020), pagi, kelima paslon tersebut telah mengikuti rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut kampanye yang digelar KPUD Karo, di Aula Hotel Sinabung Hills, Jalan Kolam Renang, Berastagi.

Dalam kegiatan pengundian nomor urut itu, seluruh paslon hadir dan didampingi masing-masing satu orang timnya. Untuk perwakilan partai politik (parpol) dan tim pemenangan, tidak diperkenankan masuk ke areal pengundian nomor urut.

Pantauan BENTENG TIMES, sebelum pengundian nomor urut, masing-masing pasangan calon diminta ke depan untuk mengambil antrean pengambilan nomor yang dilakukan oleh calon wakil bupati Karo.

Setelah itu, pasangan yang menjadi calon bupati Karo kemudian mengambil bola-bola berisi nomor urut pada saat kampanye nanti. Setelah bola berisi nomor urut diambil, seluruh paslon diminta membuka dan memperlihatkan nomor tersebut.

BacaEmpat Pasangan Bersaing di Pilkada Karo, Satu dari Jalur Independen Ditolak

Berikut adalah nomor urut kampanye para pasangan calon yang akan bersaing.

Pasangan Jusua Ginting-Saberina br Tarigan mendapatkan nomor urut 1. Lalu, pasangan Cuaca Bangun-Agen Morgan Purba mendapatkan nomor urut 2.

Sementara, di nomor urut 3, ada pasangan Iwan Depari-Budianto Surbakti. Kemudian, nomor 4 jatuh kepada pasangan Yus Felesky br Surbakti-Paulus Sitepu. Terakhir, nomor urut 5 jatuh kepada pasangan Cory br Sebayang-Theopilus Ginting.

BacaKPUD Karo Gelar Sosialisasi PKPU Pilkada Karo

Dalam kesempatan itu, Ketua KPUD Karo Gemar Tarigan menuturkan, pengundian nomor urut pasangan calon ini merupakan lanjutan dari penetapan calon yang sebelumnya dilakukan. Setelah penetapan nomor urut, Gemar Tarigan mempersilahkan para pasangan calon agar memanfaatkan waktu tersisa untuk meraih simpatik publik Karo.

Setelah pengundian nomor urut, dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas deklarasi kampanye , yang diikuti seluruh paslon dan Uspida plus Tanah Karo.

 

Share this: