25 Anggota DPRD Tebing Tinggi Dilantik, Ketua Sementara Dijabat Basyaruddin Nasution

Share this:
ARWIN SILANGIT-BMG
Walikota Umar Zunaidi Hasibuan dan Unsur Forkopimda foto bersama dengan para Anggota DPRD Kota Tebing Tinggi periode 2019-2024, bertempat di ruang sidang utama DPRD Tebing Tinggi, Senin (16/9/2019).

TEBINGTINGGI, BENTENGTIMES.com– Sebanyak 25 Anggota DPRD Kota Tebing Tinggi periode 2019-2024 resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tebing Tinggi MY Girsang, bertempat di ruang sidang utama DPRD Tebing Tinggi, Senin (16/9/2019). Berdasarkan hasil perolehan suara terbanyak pada pemilu legislatif lalu, pimpinan sementara DPRD Kota Tebing Tinggi periode 2019-2024 diemban Basyaruddin Nasution sebagai ketua dari Partai Golkar dan HM Azwar sebagai Wakil Ketua dari Partai NasDem.

Adapun ke-25 anggota DPRD Kota Tebing Tinggi 2019-2024 yang dilantik masing-masing dari Partai Golkar: Basyarudin Nasution, Ibrahim Nasution, Martin Hutahaean, Hendra Gunawan. Kemudian dari Partai NasDem: Abdul Rahman, Joner Sitinjak, HM Azwar, dan Doni Damanik.

Kemudian dari PDI Perjuangan, Waris, Imam Irdian Saragih, Mangatur Naibaho, dan Tamsil Husni. Partai Gerindra: Husin, Imam Anshori, dan M Hazly Azhary Hasibuan.

Lalu, dari Partai Demokrat: H Chairil Mukmin Tambunan dan Zainal Arifin Tambunan. Partai Hanura atas nama Ogamota Hulu dan Kaharudin Nasution.

Selanjutnya, PKS: Anda Yasir dan Ernawati. PAN atas nama H Samsul Bahri dan Fahmi Tanjung. Terakhir dari PKB: Muliadi, dan Partai Perindo: Erwin Harahap.

BacaHeboh Game Pemanggil Roh Charlie, Puluhan Siswa SMA 1 Tebing Tinggi Kesurupan

BacaModus Minta Antar Pulang, Tiga Pemuda di Tebing Tinggi Rampas Sepeda Motor

Basyaruddin Nasution, dalam sambutan perdananya sebagai ketua sementara DPRD Kota Tebing Tinggi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak KPU, Panwaslu, Pemko Tebing Tinggi dan semua jajaran yang telah sukses menyelenggarakan jalannya pemilu legisltif beberapa waktu lalu.

Hadir dalam acara pelantikan, Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan, Wakil Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi M Hazly Azhari, dan Unsur Forkopimda. Amatan BENTENG TIMES, usai penandatangan berita acara pengambilan sumpah janji oleh 4 orang anggota DPRD rohaniawan dan Ketua Pengadilan Negeri Tebing Tinggi, acara dilanjutkan penyematan pin secara simbolis, penyerahan palu pimpinan serta buku memori jabatan dari pimpinan DPRD sebelumnya kepada Pimpinan sementara DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution, periode 2019-2024.

BacaHanya 8 Anggota DPRD Hadiri Paripurna Dengarkan Pidato Jokowi di Tebing Tinggi

BacaDendam Membara di Lapas Tebing Tinggi, Napi Tewas Dibalok Teman Sekamar

Gubernur Sumut sebagaimana dibacakan Walikota Tebing Tinggi menjelaskan bahwa antara kepala daerah dengan Anggota DPRD berkedudukan sebagai mitra sejajar, namun mempunyai fungsi berbeda. Maka dari itu, dalam rangka menjalankan fungsi yang berbeda tersebut kerjasama antara legislatif dan eksekutif serta seluruh stakeholder lainnya harus bersinergi dan tidak saling membawahi satu dengan lainnya.

Share this: