Korea Selatan Bikin Kejutan, Tekuk Portugal dan Salip Uruguay ke Babak 16 Besar

Share this:
BMG
Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo saat berebut bola dengan pemain Korea Selatan.

QATAR, BENTENGTIMES.com– Korea Selatan memberikan kejutan dalam pertandingan terakhir Grup H Piala Dunia 2022 Qatar saat menghadapi Portugal di Stadion Education City, Ar Rayyan, Qatar, Jumat (2/12/2022), malam.

Timnas Korea Selatan berhasil mendulang kemenangan dengan skor 2-1 atas Portugal yang menjadi pemuncak klasemen Grup H.

Dengan hasil itu Korea Selatan menempati posisi runner-up, menyalip Uruguay dengan selisih gol meski menang atas Ghana dengan skor 2-0 pada pertandingan lain di hari yang sama.

Jalannya pertandingan

Pada babak pertama, Portugal mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul cepat pada menit ke-5 melalui gol Ricardo Horta, dengan memanfaatkan umpan Diogo Dalot sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Korea Selatan berbalik menyerang dan sempat mencetak gol pada menit ke-17 melalui Kim Jin-su, namun dianulir karena offside.

BacaMenebak 4 Tim yang Berpeluang Lolos Fase Knock Out Liga Champions

Baca12 Tim Lolos Fase 16 Besar Liga Champions, Inggris Gemilang

Korea Selatan baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-27 lewat gol dari bek Kim Young-gwon yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Portugal, sehingga skor berubah 1-1.

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim bermain terbuka dan saling melancarkan serangan, namun sampai turun minum skor sama kuat 1-1.

Share this: