Dua Calon Bersaing Rebut Ketua KONI Siantar

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Bakal Calon Ketua KONI Siantar periode 2020-2024.

SIANTAR, BENTENGTIMES.com– Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Pematang Siantar tengah melakukan penjaringan dan penyaringan calon ketua periode 2020-2024.

Ada 4 nama yang mengambil formulir pendaftaran untuk merebut jabatan tersebut. Keempatnya adalah Fitra SP, Erwin Freddy Siahaan, Bobby Tambunan, dan Jayadi Sagala.

Namun, dari empat nama itu, hanya dua yang mengembalikan berkas pendaftaran. Keduanya adalah Erwin Freddy Siahaan dan Jayadi Sagala.

“Jayadi Sagala mengembalikan berkas pendaftaran pada 1 September. Sedangkan, Erwin Freddy Siahaan pada 4 September,” kata Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Timbul Siallagan, didampingi Wakil Ketua Rahmat Sitanggang, Sekretaris Eka Masri Sinaga dan Anggota Rio Daniel Damanik, Jumat (11/9/2020).

Timbul melanjutkan, setelah berkas pendaftaran dikembalikan, TPP kemudian melakukan verifikasi lebih lanjut.

Hasil verifikasi, sambung Timbul, Jayadi mendapat dukungan dari 17 Pengurus Cabang (Pengcab) di bawah naungan KONI. 17 Pengcab itu yakni Pertina, PGSI, Taekwondo Indonesia, PTMSI, PASI, IPSI, POKSI, Wushu, Muay Thai, Kick Boxing, Bapoksi, PBPSI, FOPI, PERWOSI, PERBASI, PABBSI dan PERPANI.

“Dari 17 dukungan itu, 3 tidak memenuhi syarat,” jelas Timbul.

BacaKONI Tebingtinggi Dikukuhkan Sekaligus Pelepasan Atlet Ke Porprovsu

Penyebab ketiga dukungan itu tidak memenuhi syarat adalah SK Kepengurusan Wushu yang telah berakhir pada 20 maret 2020, SK pengurus PBBSI sudah berakhir 26 Mei 2020 dan surat dukungan PASI ditandatangi ketua harian yang harusnya ketua umum.

Kemudian, lanjut Timbul, Erwin didukung 10 Pengcab, yakni PABBSI, PBSI, BDBI, PELTI, PERCASI, POKSI, PRSI, Tarung Derajat, PTMS, dan PBPSI.

Share this: