KONI Tebingtinggi Dikukuhkan Sekaligus Pelepasan Atlet Ke Porprovsu

Share this:
BMG-ARWIN SILANGIT
Pengukuhan Pengurus KONI Tebingtinggi sekaligus pelepasan kontingen atlet Porprovsu 2019.

TEBINGTINGGI, BENTENGTIMES.com – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tebingtinggi periode 2018-2022 dikukuhkan dan sekaligus pelepasan kontingen atlet Porprovsu 2019 di Kota Medan di Gedung Olahraga ?(GOR) Asber Nasution Jalan Gunung Lauser Kota Tebingtinggi, Jumat (15/6/2019).

Tampak hadir Kajari Tebingtinggi Muhammad Novel, pengurus KONI Sumut, Forkopimda dan 103 atlet dan 29 pelatih yang akan mengikuti Porprovsu di Medan.

BACA: Semangat Api Obor Asian Games, Walikota Tebingtinggi: Tunjukkan ke Dunia Kita Ada, Kita Bisa

Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis mengatakan, dalam dua periode sebelumnya, KONI Tebingtinggi sudah mampu menunjukkan prestasinya, yaitu di masa kepemimpinan Daniel Sultan pada tahun 2014 Kota Tebingtinggi menjadi peringkat empat pada Porprovsu.

“Ini merupakan perolehan cukup bagus. Maka dari itu, hari ini kita melepas atlet menuju provinsi. Kalau bisa, naik satu tingkat, yaitu di posisi 3 se-Sumatera Utara,” pinta Jhon Iswadi Lubis.

Prestasi ini diharapkan bisa memacu atlet dan ke depan diharapkan Sumut bisa menjadi tuan rumah PON tahun 2024.

“Kita harapkan atlet Tebingtinggi bisa membawa nama baik kota ini, baik tingkat nasional dan internasional. Saya yakin di tangan kepemimpin Ketua KONI Parlindungan alias Koko, KONI Tebingtinggi bisa lebih baik. Mari kita junjung tinggi sportivitas dan bisa menjadi atlet yang berprestasi,” ujarnya.

Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi mengharapkan agar Plakda PABSI hendaknya bisa dilaksanakan di Kota Tebingtinggi.

BACA: Efek Zohri ‘Menular’ ke Atlet Karate

“Ini menunjukan bahwa kita bisa menunjukan prestasi, terutama di cabor angkat besi dan angkat berat. Kita berikan kepercayaan kepada KONI Tebingtinggi untuk membangun semangat perjuangan olahraga,” ujar walikota.

Share this: