Lomba Renang di Danau Toba, Juara Kategori Putra Perenang Asal Taput, Putri dari Siantar

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Peserta lomba renang saat siap-siap mengambil start di Pantai Bahari, Kelurahan Parapat, Simalungun, Sabtu (12/10/2019). Lomba renang ini digelar dalam rangkaian Poldasu Toba Lake Fiesta.

PARAPAT, BENTENGTIMES.com– Ratusan peserta mengikuti lomba renang di Danau Toba dalam Acara Poldasu Toba Lake Fiesta (PTLF) 2019. Pertandingan itu digelar di Pantai Bahari, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Sabtu (12/10/2019).

Setelah melalui babak penyisihan, Arkansyah Purba, perenang asal Tapanuli Utara (Taput) menjadi juara pertama renang 500 meter untuk kategori putra. Disusul Syah Galih Purba yang juga asal Taput.

Kemudian M Fahry, perenang asal Medan berada di posisi ketiga, dan juara keempat diraih Syah Putera Wajih, perenang asal Medan.

Untuk kategori Puteri, juara pertama diraih Evivania Satriani asal Siantar. Juara kedua Resi Dwi Ananda asal Siantar.

Kemudian, Lidia Sidabutar asal Taput, dan terakhir Safa Ananda Sasabila asal Medan.

BacaKapolda Sumut Dorong Pemerintah Daerah Bangkitkan Pariwisata Danau Toba

BacaKapolda Sumut Tabur Ribuan Bibit Ikan di Perairan Danau Toba

Antusiasme peserta dalam lomba renang itu terlihat dari jumlah peserta yang mendaftar. Dari data panitia, tercatat 110 peserta putra dan 40 peserta putri yang ikut lomba.

Perlombaan renang 500 meter ini dipusatkan di Pantai Bahari dengan lintasan yang telah disiapkan panitia. Tidak hanya dari masyarakat pesisir Danau Toba, peserta yang ikut lomba renang datang dari daerah lain, seperti Siantar dan Medan.

BacaLihat Tawa Lepas Bu Evi Saat Kapolda Sumut Masak Nasi Goreng di Parapat

BacaMusisi Lokal Meriahkan Poldasu Toba Lake Fiesta di Pantai Bebas Parapat

Lomba renang terbuka untuk umum. Batas usia minimal 12 tahun. Selain mengisi formulir, syarat ketentuan yang dibuat panitia yakni peserta diwajibkan melampirkan surat keterangan sehat fisik dari dokter.

Share this: