Lihat Tawa Lepas Bu Evi Saat Kapolda Sumut Masak Nasi Goreng di Parapat

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Adrianto (tengah depan), bersama Bupati Simalungun JR Saragih, Wakapolda Brigjen Martiaz Kusin Dwihananto, Kapolres AKBP Heribertus Ompusunggu, dan Dandim Simalungun, saat memasak nasi goreng di Pantai Bebas Parapat, Kelurahan Parapat, Simalungun, Sabtu (12/10/2019).

PARAPAT, BENTENGTMES.com– Suasana mencair tampak menyelimuti pengunjung Acara Poldasu Toba Lake Fiesta, saat peserta eksibisi memulai kebolehannya memasak nasi goreng di Pantai Bebas Parapat, Kelurahan Parapat, Simalungun, Sabtu (12/10/2019).

Pesertanya bukan orang sembarangan, ada Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Wakapolda Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto, Bupati Simalungun JR Saragih, Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, Dandim Simalungun, serta pejabat utama Polda Sumut.

Lewat eksibisi itu, mereka unjuk kebolehan. Meski terkadang banyak tingkah mereka yang mengundang gelak tawa pengunjung yang hadir. Bahkan, Ketua Bhayangkari Polda Sumut Evi Agus Andrianto sampai tertawa lepas. Tapi, Irjen Pol Agus Andrianto tidak kalah semangat. Jenderal bintang dua itu tetap fokus menyajikan masakan nasi goreng terbaiknya.

Begitu juga dengan Brigjen Mardiaz, JR Saragih, AKBP Heribertus, dan Dandim Simalungun, mereka tak mau kalah bersaing memberikan nasi goreng yang paling mantap. Acara itu digelar disela-sela Lomba memasak masakan tradisional, dalam rangkaian Acara Poldasu Toba Lake Fiesta (PTLF) 2019.

BacaKapolda Sumut Dorong Pemerintah Daerah Bangkitkan Pariwisata Danau Toba

Panitia sebelumnya telah menyiapkan perlengkapan memasak dan bahan-bahan pembuatan nasi goreng. Setelah nasi goreng selesai dimasak, panitia memberikan penilaian terhadap rasa dan tekstur makanan.

Masih di tempat yang sama, 21 tim ikut dalam perlombaan masakan tradisional. Peserta berlomba memasak dengan bahan makanan jenis ikan, seperti nila, mujahir, dan ikan mas. Kemudian, makanan tradisional berbahan daging, tepung, beras, dan singkong. Selain makanan, ada minuman, seperti jus.

BacaKapolda Sumut Tabur Ribuan Bibit Ikan di Perairan Danau Toba

Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu yang juga selaku Panitia Poldasu Toba Lake Fiesta mengatakan, 21 peserta yang mengikuti perlombaan itu merupakan perwakilan dari beberapa kabupaten di kawasan Danau Toba.

Heribertus menambahkan, dalam perlombaan itu, dewan juri menilai dari beberapa indikator, seperti rasa, kebersihan, dan tampilan. Penyerahan hadiah kepada pemenang akan digelar pada Sabtu malam.

Share this: