Kapolda Sumut Dorong Pemerintah Daerah Bangkitkan Pariwisata Danau Toba

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, didampingi Bupati Simalungun JR Saragih disambut dengan tari-tarian Simalungun saat tiba di Pantai Bebas Parapat untuk membuka Poldasu Toba Lake Fiesta, Sabtu (12/10/2019).

PARAPAT, BENTENGTIMES.com– Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto resmi membuka Poldasu Toba Lake Fiesta (PTLF) di Pantai Bebas, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Sabtu (12/10/2019). Agus menyampaikan, Poldasu Toba Lake Fiesta merupakan salah satu ikon wisata Danau Toba yang sejalan dengan program pemerintah pusat.

Agus mengatakan, pembangunan dan pengembangan wisata Danau Toba merupakan program prioritas pemerintah pusat. Polda Sumut, sambung Agus, berinisiasi mendukung dan mendorong pemerintah daerah di seputaran Danau Toba dalam mengembangkan pariwisata.

“Kegiatan ini pada hakekatnya adalah kelanjutan dari kegiatan yang diselenggarakan pada 2018 lalu. Tragedi KM Sinar Bangun sangat berdampak terhadap penurunan wisatawan dan sangat berpengaruh kepada masyarakat di kawasan Danau Toba,” ujar jenderal bintang dua yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Parapat tahun 1993, ini.

Agus menambahkan, untuk kegiatan tahun ini, even Poldasu Toba Lake Fiesta sangat luar biasa. Kegiatan ini sekaligus menyambut penetapan Danau Toba sebagai super prioritas dalam pengembangan dan pembangunan pariwisata oleh pemerintah pusat.

“Danau Toba salah satu destinasi unggulan di Indonesia. Oleh karena itu, kita harus menyambut dengan menyelenggarakan even-even yang selaras dengan program pemerintah,” serunya.

BacaSerunya Lomba Solu di Poldasu Toba Lake Fiesta 2019

BacaTragedi Sinar Bangun Hingga Longsor Jembatan Siduadua Berdampak, Wisatawan Sepi

Agus menuturkan, dengan diadakannya Poldasu Toba Lake Fiesta, tentu berpengaruh kepada banyak sektor. Salah satunya pergerakan ekonomi, khususnya pedagang hingga perhotelan.

“Tugas dari pada kita sekalian, khususnya pemerintah daerah, adalah membantu pemerintah dalam upaya mensejahterakan masyarakat,” terangnya.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto menyampaikan sambutan dalam Acara Poldasu Toba Lake Fiesta, Sabtu (12/10/2019).

Senada disampaikan Bupati Simalungun JR Saragih. Dikatakan, Poldasu Toba Lake Fiesta merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pariwisata Danau Toba, khususnya di Parapat.

“Kami mengapresiasi dan kami menyambut baik Kapolda Sumut yang sudah menyelenggarakan acara ini. Dengan acara ini, tentu ada peningkatan perekonomian warga, khususnya pedagang,” tandas JR.

BacaKaum Ibu Ikut Ramaikan Lomba Solu Bolon di Poldasu Toba Lake Fiesta

BacaMusisi Lokal Meriahkan Poldasu Toba Lake Fiesta di Pantai Bebas Parapat

Dalam mengembangkan pariwisata Danau Toba, sambung JR, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun dalam waktu dekat akan kembali menyelenggarakan even pariwisata dan budaya di Pantai Bebas Parapat.

Share this: