Karo Raih Perunggu di Kejuaran Panjat Tebing Porprovsu

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Atlet Panjat Tebing FPTI Tanah Karo, saat berlaga di Kejuaraan Provinsi Panjat Tebing FPTI Sumut di Wall Climbing Stadion Mini Pancing Medan, Sabtu (29/6/2019).

KARO, BENTENGTIMES.com– Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Tanah Karo meraih medali perunggu pada Kejuaraan Provinsi FPTI Sumatera Utara, yang berlangsung di Wall Climbing Stadion Mini Pancing, Medan (27-28 Juni 2019). Dari dua kategori yang diperlombakan pada kejuaraan itu, Lead dan Speed dan terbagi ke dalam empat kelompok yakni, Youth B, Youth A, Senior, dan kelompok umum, FPTI Tanah Karo mengutus empat orang atlet untuk nomor Senior Lead dan Speed.

Ke empat atlet yakni, Rahmadiansyah Alisyaputra Siregar, Hajar Dewantara Harahap, Ridwan Rama, dan Taufik Firmansyah. Medali perunggu berhasil diraih atlet atas nama Hajar Dewantara Harahap, pada kategori Lead Perorangan senior putra.

“Ini prestasi membanggakan bagi cabang olahraga panjat tebing untuk Tanah Karo. Kita ketahui bersama, olahraga ini masih kurang familiar di daerah ini. Namun di tengah keterbatasan sarana dan prasarana atlet, yang kita utus mampu menorehkan prestasi,” ujar Ketua FPTI Tanah Karo Taufik Ramadhan Wijaya, Minggu (30/6/2019) di Berastagi.

BacaKontingen Karo Ikut Porprovsu, Ini Pesan Bupati Terkelin

Baca13 Atlet Gunungsitoli Siap Berlaga di Porprovsu

Ia berharap, kedepan, olahraga panjat tebing bisa mendapatkan perhatian Pemkab Karo serta dapat membantu FPTI Tanah Karo untuk membangun sarana dan fasilitas pendukung lain guna peningkatan dan pengembangan olahraga panjat tebing. Apalagi Tanah Karo merupakan daerah pegunungan dengan potensi yang sangat besar bagi pengembangan olahraga panjat tebing.

“Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung FPTI Tanah Karo dalam Kejuaraan Provinsi, kemarin. Terima kasih kepada Dispora Kabupaten Karo, Koni Karo, Polres Tanah Karo, serta Ranger Gunung Sinabung,” pungkasnya.

Share this: