Longsor Susulan di Jalan Medan-Berastagi Renggut Satu Nyawa

Share this:
BMG-ERIANTO PERANGIN-ANGIN
Kondisi longsor di Jalan Medan-Berastagi yang merenggut nyawa pengendara.

KARO, BENTENGTIMES.com – Longsor susulan terjadi di Jalan Medan-Berastagi, tepatnya di Desa Doulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Selasa (12/1/2020) pukul 22.00 WIB. Satu unit mobil Cold Diesel yang tengah melintas tertimpa longsor hingga mengakibatkan 1 orangmeninggal dunia.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Kabupaten Karo Natanael Peranginangin mengatakan, setidaknya sudah dua kali terjadi longsor, yaitu pukul 05.00 WIB dan pukul 21.45 WIB.

Baca: Jalan Longsor Terabaikan Akhirnya Makan Korban, Pengendara Masuk Jurang

Baca: Ini Daftar Nama Lengkap Korban Tewas Longsor di Pemandian Tanah Karo

Pada longsor susulan, satu unit truk yang dikemudikan Nursusilo (47) tertimpa material longsor. Saat itu Nursusilo bersama rekannya, Tio Ipansyah (20).

Kedua korban kemudian dievakuasi personel Lantas Doulu ke Rumah Sakit Amanda untuk mendapatkan penanganan medis.

“Setelah dirawat, penumpang truk atas nama Tio Ipansyah dinyatakan meninggal dunia,” kata Natanael Peranginangin, Rabu (13/1/2021).

Aipda Budi Sastra Surbakti dari personel Lantas Doulu juga membenarkan telah terjadi longsor susulan di Desa Doulu, tepatnya di Km 60 dan menimpa satu unit mobil Cold Diesel yang sedang melintas.

“Harapan kita dan imbauan kepada masyarakat kususnya pengendara, agar tetap hati-hati dan bersabar serta saling mengingatkan. Jika masyarakat mau ke Medan ataupun sebaliknya, lebih baik melewati jalur alternatif dan diminta kepada pengendara agar tetap waspada jika mau melewati jalur Jamin Ginting antara Tahura Bukit Barisan sampai Desa Sembahe, Kecamatan Sibolangit. Karena saat ini hujan terus turun,” imbaunya.

Baca: Karo Diguyur Hujan Tiga Malam Berturut-turut, Tujuh Desa Dilanda Longsor

Baca: Ada Tembok Penahan Sepanjang Titik Rawan Longsor, Makin Nyaman ke Berastagi

Sementara Kasat Lantas Polres Karo AKP Agus Ita Ginting SIK MSi mengimbau agar pengendara sebaiknya menunda keberangkatan pada malam hari, apalagi dalam keadaan hujan.

Share this: