Relawan Karo Erdilo Bagikan oleh-oleh Kepada Lansia

Share this:
BMG-ERIANTO PERANGIN-ANGIN
Aksi sosial Karo Erdilo dengan mengunjungi rumah-rumah yang dihuni para lansia di Desa Perbesi dan membagikan bantuan.

KARO, BENTENGTIMES.com – Untuk membantu sesama yang terdampak akibat pandemi Covid-19, tim relawan Karo Erdilo melakukan aksi sosial. Melalui tim lapangan, yakni Lloyd Reynold Ginting, Kristo Sinambela, Erianto Perangin-angin dan Arnold Nicolas Mayal Ginting didampingi Karang Taruna, relawan Karo Erdilo mengunjungi Desa Perbesi, Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Karo, Kamis (10/6/2020) malam. Mereka door to door ke rumah yang dihuni warga lanjut usia (lansia) untuk membagikan beras, susu, roti dan gula.

BACA: Bantuan Warga Karo di Eropa, Amerika dan Australia Untuk Lansia

Lloyd menjelaskan, kedatangan mereka merupakan program dan bentuk kepedulian dalam menyampaikan amanah yang telah dibangun, dimana keluarga-keluarga mereka di luar negeri mengumpulkan uang. Uang tersebut kemudian diberikan kepada mereka, lalu membelikan kebutuhan pangan, kemudian membagikannya kepada para lansia di setiap desa.

“Kita sangat berterimakasih kepada para donatur dan inisiator aksi ini. Karena ini saya anggap pekerjaan mulia. Orangtua kita yang sudah lanjut usia bisa tersenyum, ada yang terharu, sampai menitikkan air mata, membuat kita tambah semangat bekerja menerobos walau hujan rintik-rintik dan suasana dingin. Hidup ini harus jadi berkat,” kata Lloyd.

Dia menyampaikan, membangun semangat dan melakukan yang bermaanfaat adalah tujuan tim mereka. “Saya sangat mendukung aksi ini dan terlihat di situ ada perjuangan,” kata relawan yang lain, Kristo Sinambela.

Arnold Nicolas Mayal Ginting menambahkan, untuk perubahan itu perlu aksi. Dikatakan, sebuah konsep yang tidak dijalankan tidak akan ada artinya. “Peduli walaupun sedikit dan langsung memberikan aksi pasti sangat bermaanfaat dan langsung bersentuhan. Menyentuh, ya itu lah Karo Erdilo. Kita tetap semangat,” katanya.

Salah seorang lansia, Ribu Nande Tosi menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan tim Karo Erdilo. “Bujur melala nakku, sehat-sehat kena kerina. Kutotoken kena kerina dat dahin ras murah rejeki kena (Terimakasih, Nak, sehat kalian semua, cepat dapat pekerjaan, banyak rejeki yang diberikan),” ujarnya.

BACA: Bantuan Legislator Nasdem Berupa Sembako dan Masker Untuk Lansia di Dairi

Sementara, Ketua Karang Taruna Desa Perbesi Eka Perangin-angin didampingi Sekretaris Fran Saditiya Depari, Bendahara Anjriani Tarigan juga menyampaikan terima kasih dan mengespreasi aksi ini.

“Terima kasih kalian sudah jauh-jauh datang dari Kabanjahe. Harapan kami, agar ini terus dilakukan tim Karo Erdilo. Kami masih menunggu lagi kedatangan abang-abang dan kakak-kakak. Tuhan yang membalas ini semua,” ujar mereka.

Share this: