Pemko dan Pengusaha Bergandeng Tangan, Tebingtinggi Pun Semakin Asri

Share this:
BMG-ARWIN SILANGIT
Taman di Kota Tebingtinggi hasil kerja sama Pemko dengan pengusaha dan masyarakat.

TEBINGTINGGI, BENTENGTIMES.com – Dalam mempertahankan pencapaian Adipura, Pemko Tebingtinggi dalam hal ini Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Kebersihan harus melakukan penataan dan pembenahan Ruang Terbuka Hijau, salah satu upaya yang dilakukan adalah menata taman di median jalan.

BACA: Ini Pujian Walikota yang Membuat Bangga Jadi Anak Tebingtinggi

Untuk mendukung hal itu, puluhan pengusaha di kota ini ramai-ramai mendukung dengan membuat taman bunga di median jalan sehingga menambah keasrian kota.

Menanggapi hal itu, Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Kebersihan Kota Tebing Tinggi HM Hasbie A Damanik mengaku bangga atas kepedulian para pengusaha dalam membantu kota ini menjadi asri. “Ini bukti nyata kebersamaan dalam mempertahankan Adipura,” sebutnya, Kamis (14/5/2020).

Hasbie mengatakan bahwa hal tersebut sejalan dengan Surat Kementerian Lingkungan hidup dan Kehutanan RI tentang perpanjangan masa penilaian Adipura tahun 2019 yang seyogyanya berakhir Desember 2019 diperpanjang hingga juni 2020.

Selain penataan untuk menjaga keindahan serta estetika kota, penilaian tertinggi adalah adanya keterlibatan masyarakat, pihak swasta dan dunia usaha seperti yang saat ini dilakukan. Dikatakan, saat ini Dinas Perkimsih membuat vertical gaden di sepanjang Jalan Sudirman sampai dengan Jalan Ahmad Yani dan itu adalah partisipasi masyarakat dan swasta.

BACA: Pj Gubsu Apresiasi Walikota Tebingtinggi yang Jeli Memilih Kegiatan

“Ke depan kita akan terus melakukan inovasi dalam penataan kota sebagaimana instruksi bapak walikota agar memfungsikan lahan-lahan kosong dan persimpangan sebagai taman, sehingga masyarakat tidak jenuh. Apalagi di tengah pandemi ini, masyarakat tidak boleh stress. Dengan adanya pemandangan yang indah, asri dan sejuk, maka akan membawa jiwa pada ketenangan,” ujarnya.

Share this: