Ini Pujian Walikota yang Membuat Bangga Jadi Anak Tebingtinggi

Share this:
ARWIN SILANGIT-BMG
Walikota Umar Zunaidi Hasibuan menyematkan topi kepada anak-anak pramuka sekaligus menyampaikan selamat pada Upacara Peringatan HUT ke-57 Pramuka di Tebingtinggi, bertempat di Lapangan Merdeka Tebingtinggi, Selasa (25/9/2018).

TEBINGTINGGI, BENTENGTIMES.com– Wajah Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan tampak sumringah saat menghadiri Peringatan HUT ke-57 Pramuka di Tebingtinggi, Selasa (25/9/2018), petang. Walikota mengaku sangat bangga melihat anak-anak pramuka yang memiliki kesopanan dan disiplin.

“Kalian anak-anak pramuka yang hebat dan disiplin. Kalian telah menunjukkan jati diri sesungguhnya putra Tebing Tinggi yang asli, sopan, berkarakter. Saya berharap hal ini dapat ditularkan di tengah-tengah masyarakat,” ujar Umar Zunaidi, dalam kata sambutan dalamnya saat bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan HUT ke-57 Pramuka, bertempat di Lapangan Merdeka, Tebingtinggi.

“Kalian adalah putra-putri Tebingtinggi yang menjadi perekat persatuan dan kesatuan, menjadi tumpuan pemimpin masa depan Indonesia,” kata Umar Zunaidi kembali.

(Baca: Komitmen SD-SMP Terpadu Tebingtinggi: Katakan Tidak Pada Narkoba)

Sementara Ketua Kwarnas Pramuka Adhyaksa Daud, sebagaimana dibacakan walikota, mengamanatkan agar pramuka jangan terlibat politik praktis. Ditegaskan, pramuka sebagai alat pemersatu bangsa tanpa sekat-sekat.

(Baca: Amir Hakim Terisak Ingat Anak Saat Bacakan Pledoi, Dugaan Korupsi Dana Hibah Pramuka Kwarcab Asahan)

Masih Adhyaksa Daud, dalam amanatnya, pramuka saat ini bukanlah pramuka yang kuno, tetapi pramuka yang keren, modern, dan mampu menyesuaikan diri dengan keadaan zaman melenial.

“Untuk itu kepada publik, guru, dan orangtua, jangan pernah ragu memasukan anak-anaknya dalam wadah pramuka di gudep masing-masing untuk menjadikan anak Indonesia yang berkarakter,” ujar Adhyaksa Daud, sebagaimana disampaikan walikota.

(Baca: Deklarasi Damai di Tebingtinggi, Walikota: Pilihan Boleh Beda, Perdamaian Tetap Dijaga)

Hadir dalam upacara itu, Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi, sejumlah pimpinan SKPD (satuan kerja perangkat daerah) di lingkungan Pemko Tebingtinggi.

Share this: