Pj Gubsu Apresiasi Walikota Tebingtinggi yang Jeli Memilih Kegiatan

Share this:
ARWIN SILANGIT-BMG
Pembukaan Tebingtinggi Expo sebagai rangkaian kegiatan pada HUT Kota Tebingtinggi ke-101.

TEBINGTINGGI, BENTENGTIMES.com – Pj Gubsu yang diwakili Kadis Kebudayaan dan Parawisata Sumut Hidayati mengapresiasi Pemko Tebingtinggi, dalam hal ini Walikota Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM yang sangat jeli dalam memilih kegiatan Tebingtinggi Expo 2018 sebagai rangkaian HUT Kota Tebingtinggi ke-101.

Hal ini disampaikan saat membuka Tebingtinggi Expo 2018 pada Rabu (11/7/2018) malam di Lapangan Merdeka.

Disaksikan ribuan warga Tebingtinggi dan tamu lainnya, seperti Bupati Mojokerto, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Pekalongan, Wakil Bupati Kulonprogo dan Bupati Sergei, pembukaan expo ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Pj Gubsu bersama undangan lainya.

(BACA: Kemeriahan dan Kekayaan Budaya pada Karnaval Kota Tebingtinggi)

Hidayati menyampaikan, apa yang disuguhkan Tebingtinggi sejak karnaval budaya sungguh sangat menarik dan berkesan sekali dengan berbagai macam ragam busana daerah yang ditampilkan.

“Dan, atas nama Kadis Parawisata dan izin Walikota Tebingtinggi, saya undang tim kesenian Tebingtinggi untuk ikut memeriahkan Festival Danau Toba akhir tahun 2018. Saya merasa bangga sebagai putra daerah Tebingtinggi,” ujarnya.

Hidayati berharap, dengan pagelaran expo ini, target kunjungan wisatawan 1 juta orang bisa dicapai di Provinsi Sumatera Utara.

Sementara itu, Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan bahwa dia memilki visi misi menjadikan Tebingtinggi sebuah kota jasa dan kegiatan ini diharapkan akan menjadi daya tarik bagi investor dari luar.

Dikatakan, masyarakat Tebingtinggi juga sangat menghargai budaya bangsa yang punya nilai tinggi yang tidak bisa ditembus budaya asing dan hal ini diwariskan kepada generasi muda.

Pada pembukaan expo ini, digelar berbagai pertunjukan kesenian dari Tangerang Selatan mengangkat tema Lenggang Puspa, tim dari Kota Palembang dengan Cahaya Virgin dan kesenian dari Madina yang membuat decak kagum dari para pengunjung.

Pada kesempatan tersebut, para kepala daerah sempat melakukan foto-foto bersama di stand-stand yang disiapkan peserta untuk berfoto.

Share this: