Peringatan Hari Nusantara di Karo, Bupati: Jangan Mau Dipecah Belah!

Share this:
BMG-PELITA MONALD GINTING
Bupati Karo Terkelin Brahmana SH sebagai Irup pada peringatan Hari Nusantara 2019 di halaman kantor bupati, Jumat (13/12/2019).

KARO, BENTENGTIMES.com – Hari Nusantara yang diperingati setiap tanggal 13 Desember merupakan penegasan dan pengingat bahwa Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia. Indonesia adalah kombinasi bangsa daratan dan bangsa laut.

BACA: Usai Upacara Bela Negara, Digelar Pembakaran KTP-El yang Rusak

Dan, pada Jumat (13/12/2019) Pemkab Karo melaksanakan upacara untuk memperingati Hari Nusantara di halaman kantor Bupati Karo di Kabanjahe. Namun, pada upacara itu, tidak ada kata sambutan dari inspektur upacara, hanya ada pembacaan doa, pembacaan UUD 1945 dan pembacaan Deklarasi Djuanda.

Usai acara, Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan bahwa peringatan Hari Nusantara sangat baik dilaksanakan. Dikatakan, kita mendengar dan menyimak bersama-sama bahwa dalam Deklarasi Djuanda menyatakan bahwa Indonesia sebagai negara kepulauan yang memiliki corak tersendiri dan sejak dahulu kepulauan nusantara ini sudah merupakan satu kesatuan NKRI, sesuai Ketentuan Ordonansi 1939.

“Kita adalah bangsa yang besar dan jangan mau dipecah belah. Dalam pengimplementasian di Hari Nusantara ini, mari kita isi dunia maya dengan hal-hal positif, produktif, menginspirasi dan yang memberi semangat. Gunakan media sosial ke hal yang positif dalam memperingati peristiwa penting ini, yaitu Hari Nusantara 2019,” ujarnya.

BACA: Ini Pesan-pesan Wabup Karo di Hari Kesadaran Nasional

Turut hadir dalam upacara Hari Nusantara tersebut Wakil Bupati Karo Cory seriwaty br Sebayang, Anggota DPRD Karo Dodi Sinuhaji, Dandim 0205 /TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara, Kajari Karo Deni Ahmad SH MH, Danyon 125/SMB Letkol Inf Anjuanda Pardosi, Sekda Karo Drs kamperas Terkelin Purba, perwakilan Polres Tanah karo, personel TNI dan para ASN dan Pramuka.

Share this: