Peringati Hari Dharma Karyadhika, Lapas Klas IIB Tebingtinggi Gelar Donor Darah

Share this:
BMG-ARWIN SILANGIT
Aksi donor darah dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika di di Lapas Klas IIB Tebingtinggi.

TEBINGTINGGI, BENTENGTIMES.com – Sebanyak 40 staf di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Tebingtinggi mengikuti aksi donor darah dalam rangka hari Dharma Karyadhika di Aula Utama, Senin (14/10) di Jalan Pusara Pejuang, Kelurahan Rambung, Kota Tebingtinggi.

Kalapas Klas IIB Tebingtinggi Theo Adrianus Purba SH MH didampingi KPLP Krisman Ziliwu SH mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi sesama. Dikatakan, donor darah merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Dharma Karyadhika tahun 2019. Sebelumnya, juga telah dilakukan tes urine yang bekerja sama dengan BNNK Tebingtinggi.

BACA: Gempar! BNN Sita 191 Kg Ganja di Tebingtinggi, 4 Pelaku Ditangkap

“Hasil donor darah nantinya akan diserahkan ke RSUD Kumpulan Pane untuk digunakan bagi masyarakat yang membutuhkan. Ini bukti kepedulian terhadap kesehatan,” ucapnya.

Lebih lanjut Theo mengatakan, kegiatan bakti sosial berupa donor darah menjadi salah satu program kesehatan yang rutin setiap tahun dilakukan di Lapas Klas IIB Tebingtinggi. Ada puluhan pegawai yang turut mendonorkan darahnya.

Ketua Panitia dr Sonya Sianipar mengatakan, kegiatan ini dibantu oleh 5 tenaga medis RSUD Kumpulan Pane dan ada 40 pegawai yang mendonorkan darah.

BACA: Tak Kewalahan, Kerja Sesuai SOP, Walau Ada Ribuan Pengunjung di Lapas Tebingtinggi

Hasil dari donor tersebut menghasilkan sebanyak 40 kantung darah, dimana setiap kantung darah sebanyk cc yang akan diserahkan ke RSUD Kumpulan Pane.

“Kegiatan ini setiap tahun dilakukan untuk menjaga kesehatan dan sekaligus bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ujarnya.

Share this: