Jenderal Ini Lihat Langsung Kegiatan TMMD di Nias

Share this:
BMG-ADI LAOLI
Tim Wasev yang dipimpin Brigjen TNI Widodo Iryansah SSos MM menyerahkan bingkisan kepada keluarga kurang mampu di lokasi TMMD.

NIAS, BENTENGTIMES.com – Tim Wasev yang dipimpin Brigjen TNI Widodo Iryansah SSos MM bersama rombongan dari jajaran TNI dan Pemkab Nias bersilahturahmi dengan warga Desa Botohaenga, Tagaule dan Balele Tobaa, Kecamatan Bawalato, Kabupaten Nias di halaman rumah Kepala Desa Botohaenga, Kamis (21/3/2019).

Brigjen TNI Widodo dalam arahannya mengatakan, tujuannya melakukan kunjungan ini adalah untuk melihat langsung kegiatan pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan saat ini.

BACA: TMMD ke-104 di Nias, Mulai dari Buka Jalan Hingga Pengecatan Rumah Ibadah

“Saya bersama tim dari Jakarta datang kemari untuk melihat secara langsung kegiatan TMMD dan ingin bertemu dengan saudara-saudara saya di sini,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Brigjen TNI Widodo atas nama TNI mengucapkan terimakasih kepada warga dan Pemerintah Kabupaten Nias atas semua dukungan menyukseskan kegiatan TMMD ini.

“Kegiatan TMMD ini merupakan komitmen TNI bersama-sama dengan pemerintah daerah mengentaskan kesulitan warga, dalam rangka percepatan pembangunan untuk meningkatkan ekonomi rakyat,” tandasnya

Menanggapi salah satu pertanyaan warga tentang jalan yang sudah dibuka tersebut, agar ada lanjutannya, jenderal bintang satu itu mengajak warga agar jalan yang sudah dibangun ini dirawat. Dan, untuk melanjutkannya, Widodo menyarankan agar masyarakat mengajukannya melalui pemerintah daerah.

“Jalan yang sudah ada ini supaya dirawat bersama-sama, dan untuk peningkatan jalan tersebut dapat diajukan ke depan melalui karya bakti TNI yang diajukan oleh Pemda,” pungkasnya

Dia juga mengimbau warga agar pohon cemara yang ada di seputaran pantai supaya tidak ditebang, akan tetapi dikembangkan menjadi salah satu sumber peningkatan ekonomi warga melalui pembudidayaan yang hasilnya bisa dijual.

BACA: Pangdam: TMMD bantu Pemda Tingkatkan Kesejahteraan

“Kepada bapak ibu saya minta agar pohon cemara jangan ditebang, saya minta supaya tunasnya yang masih kecil-kecil ditanam di sepanjang daerah pantai, ya karena banyak keuntungannya. Selain untuk menahan gelombang pasang air laut dan penahan tsunami, juga jadi penghasil ekonomi warga melalui bonset atau tanaman hias,” jelasnya.

Sementara, Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu SH MM menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada TNI atas terlaksananya kegiatan TMMD di wilayah Kabupaten Nias.

“Atas nama warga dan Pemerintah Daerah Kabupaten Nias, kami ucapkan terimakasih atas peran TNI membangun Kabupaten Nias melalui TMMD,” ujarnya.

Terkait keinginan warga agar jalan yang sudah dibangun dapat ditingkatkan, Wakil Bupati Nias mengatakan usulan itu akan menjadi perhatian pemerintah daerah.

“Jalan ini ke depan akan kita tingkatkan melalui kegiatan karya bakti TNI. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada orangtua asuh TNI, semoga hubungan kekeluargaan yang sudah terjalin ini tetap berkesinambungan,” ucapnya.

Share this: