TMMD ke-104 di Nias, Mulai dari Buka Jalan Hingga Pengecatan Rumah Ibadah

Share this:
ADI LAOLI-BMG
Bupati Nias Sokhiatulo Laoli menandatangani berita acara, dimulainya TMMD disaksikan Kol Inf Abdi Zebua, Kol Inf Try Saktiyono, Dandim 0213 Nias, Kapolres Nias, Wakil Bupati Nias dan lainnya.

NIAS, BENTENGTIMES.com– Bupati Nias Sokhiatulo Laoli secara resmi membuka pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-104 Tahun Anggaran 2019, Kodim 0213 Nias. Kegiatan ini terlaksana melalui upacara yang dilaksanakan di Pantai Tagaule Onolimbu, Selasa (26/2/2019).

Pelaksanaan upacara TMMD ke-104 tersebut mengusung tema ‘Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional’.

Selaku Irup, Bupati Nias dalam pidatonya mengucapkan terima kasih kepada Pangdam I/BB, Danrem 023/KS dan Dandim 0213/Nias yang telah memprogramkan pelaksanaan TMMD ke-104 di wilayahnya.

“Pelaksanaan TMMD ke-104 ini sebagai bukti kongkrit dari kemanunggalan TNI dalam membangun desa bersama dengan masyarakat,” ujar Sokhiatulo.

Menurut Sokhiatulo, program TMMD di wilayah Kabupaten Nias merupakan wujud nyata Nawa Cita yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Masih kata Bupati Nias, bahwa program TMMD tersebut merupakan kegiatan lintas sektoral, yang bertujuan membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan pembangunan yang bersifat fisik maupun non fisik.

“Dengan kebersamaan dan gotong royong pemerintah daerah serta masyarakat dalam kegiatan TMMD yang dilaksanakan akan memberikan kontribusi yang luar biasa dalam mempercepat pembangunan dan keterisoliran wilayah sekaligus wujud percepatan ekonomi cepat tumbuh,” terangnya.

BacaPolres Nias Dinilai Lamban Tangani Kasus Dugaan Proyek Fiktif di Nias

Di tempat yang sama, Dandim 0213 Nias Letkol Inf Y Reymond RS Purba (Han) dalam pembacaan laporan kesiapan kegiatan TMMD ke-104 tersebut di hadapan Irup, para undangan dan seluruh peserta upacara, memaparkan tentang waktu pelaksanaan, sasaran fisik dan non fisik serta personel satgas dan dukungan anggaran TMMD ke-104 TA 2019 tersebut.

“Waktu pelaksanaan TMMD dimulai tanggal 26 Februari sampai 27 Maret 2019, tempat di Desa Tagaule dan Balale Tobaa, Kecamatan Bawalato, Kabupaten Nias,” terang Dandim.

Share this: