Tahun Depan, Pemko Gunungsitoli Fokus Pemantapan Pencapaian Kinerja

Share this:
BMG-ADI LAOLI
Muserbang RKPD Kota Gunungsitoli tahun 2020, dibuka oleh Walikota Gunungsitoli Ir Lakhomizaro Zebua, turut hadir Wakil Walikota, Ketua DPRD, Kapolres Nias, Dandim 0213 Nias, mewakili Kajari Gunungsitoli, Ketua PN Gunungsitoli, Kepala Bappeda Prov Sumut, para kepala OPD, para kades se-Kota Gunungsitoli, ASN, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

GUNUNGSITOLI, BENTENGTIMES.com – Pembangunan pada tahun 2020 mendatang akan difokuskan pada pencapaian kinerja pada tahun-tahun sebelumnya, sedang untuk 2019 ini akan segera dibangun Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gunungsitoli.

Demikian disampaikan Walikota Gunungsitoli Ir Lakhomizaro Zebua saat membuka secara resmi kegiatan Musyarwarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020, di Ruang Rapat Lantai II Kantor Walikota Gunungsitoli Jalan Pancasila, Desa Mudik-Gunungsitoli, Selasa (19/3/2019).

BACA: Tudingan Ijazah Palsu Ketua DPRD Gunungsitoli, Herman Jaya Harefa: Sampah!

“Pembangunan diperlukan skala prioritas yang paling utama, yang paling dibutuhkan sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. RKPD tahun 2020 kita fokuskan pada pemantapan pencapaian pembangunan di tahun-tahun sebelumnya. Untuk pembangunan gedung DPRD sudah dimulai pekerjaannya tahun ini,” ujar Lakhomizaro.

Walikota berharap dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama dalam mewujudkannya. Salah satunya, terkait optimalisasi di bidang pelayanan kesehatan, ia mengatakan bahwa saat ini sedang dilaksanakan orientasi terhadap Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli.

“Pada kesempatan ini saya sampaikan kepada para CASN tenaga kesehatan, bahwa mereka harus siap untuk ditempatkan di sentra layanan kesehatan yang berada di kecamatan-kecamatan di wilayah Kota Gunungsitoli. Dan, kepada setiap ASN untuk memiliki integritas dan komitmen dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat,” tandasnya.

BACA: Walikota Gunungsitoli Diduga Terlibat Proyek Fiktif di Nias, Negara Rugi Rp2,1 Miliar

Tak lupa Walikota Gunungsitoli menyampaikan apresiasi kepada perwakilan dari Gubernur Sumatera Utara Drs Elisa Julianus Marbun MSi (Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset Sumber Daya Alam Pemerintah Provinsi Sumatera Utara) dan Ir Tarsudi MSi selaku Kepala Sub Bidang Sumber Daya Alam, Cipta Karya, Permukiman dan Tata Ruang Bappeda Provinsi Sumatera Utara.

Share this: