Pelaku Curanmor Ditembak, Sampai di Polres, Rambut Mereka Dibotak

Share this:
BMG-PELITA MONALD GINTING
Keempat pelaku curanmor terlihat mengenakan baju tahanan dan sudah digunduli, Senin (18/3/2019).

KARO, BENTENGTIMES.com – Polisi terpaksa melakukan tindakan tegas dengan menembak kaki pelaku pencuri kendaraan bermotor (curanmor), Erik Sinaga (23), karena hendak melarikan diri saat ditangkap.

Warga Jalan Surya Indah, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo ini disergap polisi saat berada di salah satu warung tuak di Simpang Ujung Aji Berastagi, Jumat (15/3/2019) sekira pukul 14.00 WIB.

BACA: Pengungkapan Kasus Curanmor dan Pembunuhan Dalam Sepekan di Polres Tanah Karo

Informasi diperoleh dari Paur Humas Polres Karo Aiptu Joni Sitepu, Senin (18/3/2019) bahwa peristiwa itu terjadi pada Jumat (15/3/2019) sekira pukul 05.00 WIB, di Jalan Abdi Ujung Kelurahan Gundaling I, Kecamatan Berastagi.

Pelapor atas nama Eikinia Ari Surmana Surbakti (20), warga jalan Abdi Ujung dalam laporannya mengatakan bahwa satu unit sepedamotor jenis Honda Vario miliknya hilang dari ruang tamu rumah orang tuannya.

Selanjutnya, dia bersama orangtuanya, Anita Beru Tarigan langsung memeriksa dan melihat pintu depan rumahnya yang telah rusak dan barang berharga miliknya juga hilang, berupa uang tunai sebesar Rp3.470.000, enam unit HP berbagai merek serta surat-surat berharga lainnya.

“Akibatnya korban mengalami kerugian berkisar Rp36.380.000,” ujar Paur Humas.

BACA: Imannya Goyah Lihat Sepeda Motor Parkir, Kunci Kontak Lengket Pula

Setelah laporan korban diterima, polisi kemudian melakukan penyelidikan sehingga pelaku atas nama Erik Sinaga berhasil ditangkap.

“Namun saat diamankan, pelaku sempat melawan dan hendak kabur sehingga polisi memberikan tindakan tegas dan menembak kedua kakinya untuk melumpuhkannya,” paparnya.

Share this: