Pelaku Curanmor Ditembak, Sampai di Polres, Rambut Mereka Dibotak

Share this:
BMG-PELITA MONALD GINTING
Keempat pelaku curanmor terlihat mengenakan baju tahanan dan sudah digunduli, Senin (18/3/2019).

Sementara di tempat terpisah, tiga orang pelaku curanmor, yakni BG (16), PG (19) warga Desa Bunuraya, Kecamatan Tigapanah, dan RG (19) warga Desa Ergaji, Kecamatan Merek, juga berhasil disergap anggota Sat Reskrim dari salah satu tempat di seputaran Simpang ujung Aji, Kecamatan Berastagi, Jumat (15/3/2019) sekira pukul 16.00 WIB.

Ketiga pelaku diamankan atas laporan Perandoni Hasudungan Silalahi (21) warga Huta IV Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, dimana satu unit sepedamotor miliknya jenis Yamaha RX King BK 6113 FU hilang saat diparkir di depan warung Kopi Otom Simpang Korpri, Kecamatan Berastagi, Miunggu (10/3/2019) sekira pukul 23.30 WIB .

Paur Humas Polres Karo Aiptu Joni Sitepu mengatakan bahwa pelapor bersama temannya berada di bengkel Junior di Jalan Nabung Surbakti, Kelurahan Padang Mas, Kabanjahe. Lalu Perandoni Hasudungan Silalahi meminjam sepedamotor temannya dengan alasan hendak bertemu dengan temannya di Berastagi.

Setelah itu, sepedamotor dikendarai menuju Berastagi. Kemudian dia bertemu dengan temannya di depan SMPN 3 Berastagi dan mereka berangkat menuju warung kopi Otom dan memarkirkan sepedamotor tersebut di depan warung tersebut.

Namun tak berapa lama kemudian, dia tidak melihat lagi sepedamotor itu di tempat semula, padahal saat itu stang dalam keadaan terkunci.

Pelapor dan temannya sempat melakukan pencarian ke arah Berastagi, namun tidak ditemukan sehingga melapor ke polisi.

Setelah ditindaklanjuti dengan melakukan pencarian, maka tiga orang pelaku berhasil diamankan. Namun saat dilakukan pengembangan, pelaku berusaha melarikan diri sehingga polisi terpaksa melumpuhkan dua dari tiga pelaku dengan tembakan timah panas.

“Kini pelaku sudah diamankan dan proses hukum terus berjalan serta pengembangan kasusnya masih dilanjutkan,” ujar Paur Humas.

Share this: