Bupati dan Anggota DPRD Sumut Satukan Persepsi Terkait Jalan Karo-Deli Serdang

Share this:
BMG-PELITA MONALD GINTING

KARO, BENTENGTIMES.com – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menerima audensi Anggota Komisi D DPRD Sumut Baskami Ginting, Ramlan Barus dan Kepala UPT Kehutanan perwakilan Provinsi Sumut untuk menyatukan persepsi terkait pembangunan jalan tembus Karo-Deli Serdang.

Pada pertemuan yang digelar di ruang kerja Bupati Karo di Kabanjahe, Jumat (1/3/2019) tersebut, bupati didampingi Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi MSi, Kadis perhubungan Gelora Fajar Purba, Camat Barusjahe Kalsium Sitepu.

BACA: Desakan Pemkab Karo dan DPRD Sumut kepada Menteri PUPR Untuk Pelebaran Jalan

Dalam audensi tersebut, Baskami Ginting menuturkan bahwa jalan tembus Karo-Desa rumah Liang Kabupaten Deli Serdang sudah mereka tinjau bersama Komisi D DPRD Sumut yang lain, juga Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan.

“Hal ini tentu saya kordinasikan lebih lanjut dengan Pemkab Karo, karena kemarin Bupati Karo tidak bisa hadir bersama rombongan meninjau ke lapangan. Karena pada waktu yang sama, ada kegiatan kunker Gubsu Edy Rahmayadi ke Karo,” ujar Baskami.

Dikatakanm terkait jalan tembus Karo-Deli Serdang, Komisi D DPRD Sumut mendukung penuh jalan tembus tersebut.

“Kita Komisi D DPRD Sumut sudah final dari awal dengan adanya agenda rapat memfasilitasi, karena semua konsep-konsep rakyat akan kita dukung sepenuhnya. Hanya saja, pesan saya untuk akses pembukaan jalan Karo-Deli Serdang, kita serahkan ke masing-masing Pemkab, sedangkan tindak lanjut kami Komisi D DPRD Provsu akan mendorong pemerintah provinsi agar dananya ditampung di APBD,” jelasnya.

BACA: Gubsu Bertemu Dengan Bupati Karo, Bahas Tentang Sinabung dan Gundaling

Sementara, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH mengapreisasi kedatangan Anggota Komisi D DPRD Sumut. Apresiasi juga disampaikan karena tak henti-hentinya Komisi D DPRD Sumut terus berjuang membantu pembangunan jalan ini.

“Atas penuturan Pak Baskami tadi, kita paham bahwa harus menyatukan persepsi agar Komisi D DPRD Sumut tidak ragu-ragu lagi dalam memperjuangkan dan bisa lebih ekstra untuk mendobrak pemangku kepentingan lainnya,” jelasnya.

Share this: