Jokowi Lantik 17 Duta Besar, Dua Orang Batak, Dewi Tobing dan Okto Manik

Share this:
BMG
Presiden Joko Widodo melantik 17 duta besar Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (25/10/2021).

JAKARTA, BENTENGTIMES.com– Presiden Joko Widodo melantik 17 duta besar (dubes) untuk negara sahabat bertempat di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (25/10/2021). Dari 17 yang dilantik, dua orang Batak; Dewi Tobing dan Okto Dorinus Manik.

Pelantikan ke-17 duta besar (dubes) Indonesia itu digelar berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor: 127/P/2021 tentang Pengangkatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia.

Jokowi mempercayakan Dewi Tobing sebagai Dubes LBPP untuk Sri Lanka merangkap Republik Maladewa. Sedangkan, Okto Manik dilantik menjadi Dubes LBPP untuk Republik Demokratik Timor-Leste.

BacaOkto Manik, Dewi Tobing dan Tumpal Simanjuntak Masuk Bursa Calon Dubes RI

BacaTahukah Kamu Siapa Perdana Menteri Indonesia Pertama?

Selain dua nama itu, yang dilantik di antaranya mantan Ketua Kadin Rosan P Roeslani dan Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman. Pembacaan pelantikan dipimpin langsung oleh Jokowi.

“Saya akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ucap para dubes, dalam pelantikan tersebut mengikuti yang dibacakan oleh Jokowi.

Halaman Selanjutnya..

Daftar Lengkap ke-17 Dubes yang Dilantik

Share this: