450 Prajurit TNI Batalyon-122/TS Dikirim ke Perbatasan Papua Nugini

Share this:
MARULITUA PARHUSIP-BMG
Pangdam I BB Mayjen TNI Hasanuddin, didampingi Danrem 022/PT Kolonel Inf Asep Nugraha saat menandatangani penghargaan di Makorem Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun, Selasa (12/1/2021) siang.

SIANTAR, BENTENGTIMES.com– Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan (BB) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Hasanuddin bersama para pejabat utama dan jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Markas Komando Resort Militer (Makorem) 022/Pantai timur, Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun, Selasa (12/1/2021) siang, sekira pukul 11.00 WIB.

Sebelum tiba di Makorem 022/PT, Mayjen Hasanuddin bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin melakukan pelepasan keberangkatan 450 prajurit satuan tugas Unit I Batalyon-122 Tombak Sakti (TS) dalam rangka operasi pengamanan perbatasan Republik Indonesia pada bagian Selatan NKRI, yakni di Papua Nugini.

“Sejak awal telah dilakukan persiapan dan pelatihan terhadap anggota Unit I Batalyon-122 Tombak Sakti,” kata Hasanuddin kepada BENTENG SIANTAR (BENTENG TIMES GRUP).

Pada kesempatan itu, dia menyampaikan akan melakukan kunjungan kerja ke beberapa tempat di Sumatera Utara di antaranya; Korps Brimob Kota Pematangsiantar dan Kodim Deli Serdang.

BacaPolsek Tembagapura Diserang Gerombolan Bersenjata, Seorang Polisi Terluka

BacaLagi, Isu SARA Picu Kerusuhan di Papua, 16 Tewas

Hasanuddin menambahkan, pada prinsipnya tidak ada hal-hal yang baru. Namun, ia mengatakan akan melanjutkan dan meneruskan program-program yang sudah ada serta mengevaluasi hal-hal yang perlu ditingkatkan, seperti solidaritas ke dalam, solidaritas sesama, dan dengan komponen lain akan tetap dilanjutkan dengan tetap bersinergi untuk negeri demi kesejahteraan rakyat terlebih di Sumatera Utara.

“Kodam I BB selalu siap melaksanakan tugas dari negara untuk masyarakat yang lebih maju terlebih di Sumut,” ujarnya.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: