Polsek Tembagapura Diserang Gerombolan Bersenjata, Seorang Polisi Terluka

Share this:
BMG
Aparat Polsek Tembagapura membalas tembakan terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Senin (2/3/2020), sekitar pukul 10.00 WIT.

PAPUA, BENTENGTIMES.com– Penyerangan kembali terjadi di Tembagapura, Papua, pada Senin (2/3/2020), sekitar pukul 10.00 WIT. Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) memberondong sebuah mobil patroli milik Polsek Tembagapura.

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata melaporkan, seorang anggota polisi bernama Briptu Andika Wally mengalami luka-luka terkena serpihan kaca. Saat ini, Briptu Andika Wally mendapatkan perawatan di RS Tembagapura.

“Satu anggota terluka, terkena serpihan kaca,” kata Era Adhinata.

Ia menyampaikan, penembakan terjadi saat anggota polisi berencana mendatangi masyarakat di Kampung Utikini untuk berdialog. Tapi, sejumlah anggota KKB yang melintasi kampung tersebut langsung melakukan penyerangan dan melepaskan tembakan ke arah mobil patroli. Setidaknya, ada enam bekas tembakan menyasar kaca depan dan badan mobil.

BacaJokowi: Kita Tidak Takut, Justru Makin Membara Bangun Papua

BacaMenggetarkan! Anggota DPR Ini Menangis saat Sidang: Jangan Bertele-tele, Papua Butuh Kita

Suasana di Polsek Tembagapura saat mendapat serangan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Senin (2/3/2020), sekitar pukul 10.00 WIT.

Mobil patroli Polsek Tembagapura diberondong peluru dalam penyerangan yang dilakukan KKB, Senin (2/3/2020) pagi waktu setempat.

Setelah mendapat serangan, aparat keamanan tidak tinggal diam dan segera melakukan pengejaran. Selain itu, aparat keamanan mencegah KKB masuk ke area pertambangan PT Freeport Indonesia serta melakukan penyelidikan terhadap kelompok ini dan sudah menetapkan beberapa orang jadi DPO.

“Satgas Amole dan satgas lainnya terus melakukan penyekatan, agar KKB tidak masuk,” pungkas Era Adhinata.

Selengkapnya, lihat rekaman video amatir di bawah ini:

Share this: