Apa Tanggapan Syahrul Yasin Limpo Soal Ekspor Benih Lobster..

Share this:
BMG
Syahrul Yasin Limpo, Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim.

JAKARTA, BENTENGTIMES.com– Presiden RI Joko Widodo telah resmi menunjuk Syahrul Yasin Limpo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan ad interim. Lalu, bagaimana tanggapannya soal ekspor benih lobster? Berikut tanggapannya.

Syahrul Yasin Limpo tidak menjawab gamblang mengenai nasib kebijakan ekspor benih lobster selama ia menjabat nanti.

“Saya cuma sebentar lah insya Allah di sini,” kata Syahrul, di Kantor Kementerian dan Perikanan, Kamis (3/12/2020).

Dia mengatakan bahwa di semua tempat, telah terbiasa bekerja di lapangan. Sehingga, pada masa jabatannya itu pun ia akan melihat langsung kebijakan tersebut ke lapangan.

“Saya mau lihat yang mana yang sudah dilakukan dan saya berkenan jika melihat langsung di lapangan. Itu kebiasaan saya. Saya akan melihat yang mana-mana pak Irjen dan pak Dirjen sudah siapkan di lapangan, saya akan lihat,” kata Syahrul.

Sekadar diketahui, KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan) telah menghentikan sementara penerbitan surat penetapan waktu pengeluaran atau SPWP untuk ekspor benih bening lobster atau BBL. Keputusan itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor: B. 22891/PJPT/PI.130/XI/2020, pada Kamis, 26 November 2020.

BacaSementara Jabat Menteri Kelautan, Ini Rencana dan Fokus Syahrul Yasin Limpo

Antam Novambar, Sekretaris Jenderal KKP,  mengonfirmasi bahwa kementerian memang akan melakukan evaluasi terhadap kebijakan ekspor benih lobster.

“Akan kami evaluasi,” tegas Antam.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: