Sementara Jabat Menteri Kelautan, Ini Rencana dan Fokus Syahrul Yasin Limpo

Share this:
BMG
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, resmi menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan (Menteri KKP) Ad interim.

JAKARTA, BENTENGTIMES.com– Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo resmi menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan (Menteri KKP) Ad interim menggantikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang tengah melakukan perjalanan dinas ke Jepang.

“Saya diamanatkan presiden tadi jam 9 untuk melaksanakan tugas Kementerian Kelautan dan Perikanan ad interim, sementara, di dalam mengawal aktivitas-aktivitas rutin yang ada di dalam Kementerian Kelautan dan Perikanan,” kata Syahrul Limpo, di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kamis (3/12/2020).

Syahrul berharap seluruh aktivitas di Kementerian Kelautan dan Perikanan berjalan sesuai rencana dan konsep yang telah terprogram. Serta, dia meminta adanya upaya percepatan dalam menutup anggaran 2020.

“Tentu saja percepatan untuk mempersiapkan langkah-langkah di 2021 ini menjadi konsentrasi-konsentrasi saya bersama sekjen, irjen, dan seluruh dirjen yang ada di sini,” katanya.

Dia mengatakan, akan berfokus merampungkan tugas program konsepsi aktivitas di 2020, baik secara faktual administrasi maupun keuangan.

“Ini pekerjaan besar sekali, ada Irjen dan mempersiapkan program-program 2021,” imbuhnya.

BacaReaksi Susi ke Luhut Soal Corona Tak Tahan Cuaca Indonesia

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah menunjuk Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo untuk menjabat sementara sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim menggantikan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: