Dua Teroris Tewas Baku Tembak Perakit Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan

Share this:
BMG
Kapolda Irjen Agus Andrianto, saat memberi keterangan terkait baku tembak terduga teroris di Hamparan Perak, kepada para wartawan di RS Bhayangkara TK II Medan, Sabtu (16/11/2019).

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Dua teroris yang tewas dalam baku tembak dengan Tim Densus 88 Polri, di Hamparan Perak, Deli Serdang diketahui sebagai perakit bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Dalam penangkapan itu, Tim Densus menangkap tiga pelaku jaringan teroris kasus bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Dua di antaranya tewas setelah melawan petugas.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Agus Andrianto mengatakan, penangkapan terjadi sekira pukul 10.50 WIB. Agus menuturkan, saat penangkapan tersebut, mereka melakukan perlawanan dengan senjata tajam (sajam), sehingga dilakukan tindakan tegas terukur dan dua dari tiga pelaku itu meninggal dunia.

“Keduanya berjenis kelamin laki-laki. Satu lagi ditangkap dan sekarang sudah di Mako Brimob Polda Sumut,” ujar Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto, kepada para wartawan di RS Bhayangkara TK II Medan, Sabtu (16/11/2019).

BacaPolrestabes Medan Diguncang Bom, 1 Tewas, 4 Orang Terluka, Ini Kronologisnya..

Agus menyebutkan, ketiga pelaku teroris masing-masing berinisial A, K, dan P. Dari tangan mereka, petugas menyita dua senjata tajam dan satu senjata api rakitan.

“Mereka itu justru yang merakit yang selama ini membaiat bersama teman-temannya. Saat ini, totalnya ada 18 orang yang sudah diamankan. Termasuk tiga orang di Aceh, tiga orang di Hamparan Perak (2 tewas), dan dua lainnya di Jermal. Semuanya ini ada kaitannya dengan bom bunuh diri di Polrestabes Medan,” tambah Agus.

BacaDua Terduga Teroris Tewas Dalam Baku Tembak di Hamparan Perak

Jenderal bintang dua ini menambahkan, jaringan pelaku bom bunuh diri ini cukup banyak, sehingga ia meminta masyarakat melaporkan kepada pihak berwajib jika ada orang yang mencurigakan di lingkungan masing-masing.

Untuk korban tewas, saat ini sedang ditangani oleh Tim Labfor Polda Sumut. Nantinya, jenazah akan dikembalikan ke pihak keluarga.

Share this: