Dua Terduga Teroris Tewas Dalam Baku Tembak di Hamparan Perak

Share this:
BMG
Ilustrasi.

DELISERDANG, BENTENGTIMES.com– Pasca teror bom di Polrestabes Medan, Densus 88 Mabes Polri melakukan serangkaian penggeledahan di sejumlah titik. Sabtu (16/11/2019) pagi, Densus 88 Mabes Polri terlibat baku tembak dengan dua terduga teroris di kawasan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang. Dalam baku tembak itu, satu personel Densus terluka dan dua terduga teroris meninggal dunia.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto membenarkan peristiwa baku tembak tersebut.

“Kami dapat informasi tadi pagi, ada baku tembak dengan dua terduga teroris dan anggota Densus 88. Satu anggota terluka,” kata Agus, Sabtu siang.

BacaTembak Mati Teroris, Polisi Sita Peluru dan 5 Kontainer Berisi Bahan Peledak

Namun, Agus tidak menjelaskan secara rinci apakah dua terduga teroris itu berkaitan dengan bom bunuh diri di Polrestabes Medan, beberapa waktu lalu. Menurutnya, pasca bom bunuh diri tersebut, Densus 88 telah melakukan serangkaian penggeledahan di sejumlah titik.

“Beberapa lokasi sudah dilakukan penggeledahan pemeriksaan. Memang ada beberapa tempat ditemukan menjadi tempat peracikan bahan peledak,” beber Agus.

BacaTeror Bom di Sibolga, Satu Terduga Teroris Diamankan

Ditambahkannya, polisi telah lama memonitor keberadaan para pelaku terduga teroris. Namun sebelumnya, polisi belum bisa melakukan penindakan.

“Ini ada waktunya, kami kemarin sudah monitor, karena belum ada aksi kita belum bisa melakukan penindakan. Sekarang, kami tertibkan,” tegas Agus.

Share this: