Simak! Ini Daftar Orang Batak yang Dipanggil ke Istana

Share this:
Juliari Peter Batubara

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Pelantikan menteri Kabinet Kerja Jilid II pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin digelar Rabu (23/10/2019) pagi hari. Sejauh ini, sudah 35 orang yang dipanggil ke Istana Kepresidenan, yang kemungkinan besar akan menjabat sebagai menteri atau wakil menteri.

Dan, dari 35 nama tersebut, ada 2 nama yang merupakan orang Batak. Mereka adalah Juliari Peter Batubara dan Luhut Binsar Panjaitan yang sebelumnya menjabat Menko Kemaritiman.

BACA: Jokowi-Maruf Amin Dilantik Besok, Ini Seruan Menyejukkan Mangapul Purba

Dihimpun dari berbagai sumber, diketahui bahwa Juliari Peter Batubara adalah Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan.

Sebelum terjun ke dunia politik, pria kelahiran 22 Juli 1972 ini adalah pengusaha muda di PT Wiraswasta Gemilang Indonesia. Perusahaan ini adalah milik keluarga yang bergerak di sektor minyak pelumas berbagai merek.

Ayah kandungnya juga merupakan politisi senior PDI Perjuangan, yakni AP Batubara, sementara ibunya MH Tambunan.

Seusai menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Selasa (22/10/2019), Juliari mengatakan bahwa presiden menyampaikan beberapa poin penting kepadanya, khususnya menyangkut beberapa program pengentasan kemiskinan.

“Juga bagaimana kita juga bisa menekan angka kemiskinan dengan program-program unggulan yang saat ini berjalan secara garis besar. Dan respons-respons yang lebih cepat, komprehensif dan antisipatif terhadap kemungkinan-kemungkinan bencana,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi, apakah akan menduduki kursi Menteri Sosial, Juliari mengatakan dirinya tidak bisa berkomentar secara detail.

BACA: Wow! Bocah Ini Hafal Nama Menteri, Tau Bilang ‘Tongat’, Sapaan Akrab Bupati Langkat

Juliari juga mengatakan bahwa dirinya akan mundur dari DPR setelah ditunjuk sebagai menteri oleh Presiden Jokowi. Terkait penggantinya di DPR, dia menyerahkan kepada partai. “Diserahkan ke partai nanti siapa yang gantikan saya di DPR. Dan disampaikan ke DPR,” pungkasnya.

Share this: