Wow! Bocah Ini Hafal Nama Menteri, Tau Bilang ‘Tongat’, Sapaan Akrab Bupati Langkat

Share this:
Screenshot anak yang hafal semua nama menteri Kabinet Jokowi.

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Jagat maya diramaikan oleh unggahan video menampilkan bocah perempuan berpenampilan eksentrik. Tak hanya penampilan kekinian bocah itu yang menyita perhatian warganet, namun kepiawaiannya menyebut sejumlah nama menteri dan pejabat negara.

Dalam video yang diunggah oleh pemilik akun Facebook Yuni Rusmini pada Selasa (5/6/2018), terlihat bocah yang mengenakan stelan baju dan rok denim serta kacamata gelap itu sangat hafal nama-nama menteri yang duduk di kabinet pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Terdengar percakapan berisi tanya jawab antara seorang pria dengan bocah cilik itu. “Wakil Gubernur Jakarta?” tanya pria itu. “Sandiaga Uno,” jawab si bocah. “Menkumham?” tanya pria itu lagi. “Yasonna Laoly,” timpal anak itu.

“Menteri Kelautan?” cecar si pria dari balik kamera. “Susi Pudjiastuti,” jawab anak tersebut mantap.

Selanjutnya anak itu kemudian menyebutkan nama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan sejumlah pejabat tinggi negara lainnya, seperti Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Mensesneg Pratikno dan sejumlah nama pejabat tinggi lainnya.

Hanya satu yang meleset yakni nama Menteri Sosial (Mensos) yang dijawabnya Khofifah (Indar Parawansa). Agaknya bocah itu kurang ‘update’ sehingga tidak mengetahui jika jabatan Mensos kini diduduki oleh Idrus Marham.

Selain sederet nama menteri dan pejabat tinggi negara, bocah nyentrik yang menenteng tas laiknya wanita dewasa itu juga mengetahui nama Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Di akhir video, bocah ini mendapat sambutan tepuk tangan riuh dari penonton yang menyaksikan aksinya saat dia menjawab pertanyaan siapa nama Bupati Langkat. “Ngogesa Sitepu dipanggilnya Tongat (sebutan untuk anak laki-laki dalam bahasa Karo),” ujar bocah tersebut.

Dan, selain tepuk tangan dari penonton, kekaguman juga dinyatakan dengan member selembar uang kepada anak tersebut.

Share this: