Perompak KM Maulana Diringkus di Belawan, Modus Pura-pura Minta Rokok 

Share this:
BMG
Dua perompak KM Maulana inisial MA dan BP diringkus Ditpolairud Polda Sumut, Jumat (3/6/2022). 

BELAWAN, BENTENGTIMES.com– Ditpolairud Polda Sumut meringkus dua perompak kapal penumpang KM Maulana di Perairan Belawan Kota Medan. Dalam melancarkan aksinya, kedua pelaku berpura-pura meminta bahan bakar minyak (BBM) dan rokok.

Kasubdit Gakkum Ditpolairud Kompol PG Silaban menuturkan, kedua pelaku mengacungkan parang ke leher nakhoda kapal, kemudian mengambil barang-barang milik penumpang berupa handphone dan perhiasan emas.

“Kedua pelaku ini begitu bertemu kapal korban langsung setop, dengan alasan minta minyak (BBM) , minta rokok,” kata Silaban.

BacaGeng Motor, Kumpulan Negara Bebas, Pecandu Narkotika

BacaDirampok Sampai Ditahan Polisi Malaysia, Enam Nelayan Batubara Akhirnya Bebas

Silaban menjelaskan, KM Maulana saat itu sedang berlayar mengangkut empat orang penumpang dari dermaga Batang Serai Hamparan Perak menuju Dermaga Sundari Belawan.

Atas laporan yang mereka terima kemudian dilakukan pengejaran dan berhasil meringkus kedua pelaku dari kediaman mereka di kawasan Kampung Nelayan Seberang. Masing-masing pelaku berinisial MA (35) dan BP (34).

BacaPreman ‘Diberangus’, Kapolda Sumut: Tidak Ada Ormas yang Coba-coba Berkuasa

BacaDari Bank Sumut Singgah di Rumah Makan Stabat, Kaca Mobil Pecah, Rp240 Juta Raib

Dari kedua pelaku, petugas turut mengamankan barang bukti perahu dan dua bilah parang yang dipakai pelaku saat beraksi.

Selain itu, ponsel milik nakhoda kapal dan perhiasan kalung emas yang dirampok pelaku turut diamankan sebagai barang bukti.

Share this: