Preman ‘Diberangus’, Kapolda Sumut: Tidak Ada Ormas yang Coba-coba Berkuasa

Share this:
BMG
Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak saat mencecar para preman yang diamankan di Mapolrestabes Medan.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Kapolda Sumatera Utara Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak menegaskan tidak akan menolerir pelaku kejahatan yang meresahkan, termasuk aksi premanisme di wilayah hukum Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Panca, saat memimpin press rilis pengungkapan kasus kejahatan jalanan dan premanisme, di Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said Nomor 5 Medan, Senin (25/4/2022) sore.

“Saya ingatkan! siapapun yang melakukan kejahatan dan premanisme di wilayah hukum Polda Sumut akan saya tindak tegas,” kata Panca.

Sebanyak 135 premanisme dan pelaku kejahatan di wilayah hukum Polda Sumut diamankan dari berbagai lokasi, termasuk pelaku begal sadis yang menewaskan seorang warga Medan Labuhan.

BacaGeng Motor, Kumpulan Negara Bebas, Pecandu Narkotika

BacaKisah Anton Medan: Tak Diterima Keluarga, Merantau, Jadi Preman Hingga Akhirnya Mualaf

Panca menegaskan akan membabat habis pelaku kejahatan dan premanisme yang meresahkan dan menganggu kondusifitas masyarakat.

Jenderal bintang dua ini mengatakan, akan terus melakukan berbagai langkah untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan premanisme. Oleh sebab itu, Panca meminta anak buahnya jangan takut menghadapi preman.

“Kalau sudah meresahkan masyarakat, tangkap dan beri tindakan tegas, proses secara hukum,” tegasnya.

BacaBukan Karena Diancam Patahkan Batang Leher Bobby Nasution Geram, Tapi Ini..

BacaIPK Organisasi Karya Kekaryaan, Bukan Organisasi Premanisme

Mantan Kapolda Sulawesi Utara ini menegaskan ke depan akan meningkatkan operasi premanisme dan pungli, tidak hanya menjelang Lebaran Idul Fitri.

“Ke depannya operasi premanisme akan dilakukan secara rutin di Kota Medan dan daerah lainnya di Sumut,” pungkas Panca.

Share this: