Repdem Sumut Kenalkan Sosok Bung Karno Lewat Pekan Giat Anak

Share this:
BMG
Pekan Giat Anak mewarnai pada Bulan Bung Karno, yang digelar Repdem Sumut, bertempat di Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, pada Minggu (13/6/2021).

DELI SERDANG, BENTENGTIMES.com– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengadakan Pekan Giat Anak mewarnai pada Bulan Bung Karno, bertempat di Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, pada Minggu (13/6/2021).

Pada kesempatan itu, hadir Pengurus DPD Repdem Sumut, Sekretaris Desa Manunggal Labuhan Deli, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Pengurus Komisariat Repdem Labuhan Deli.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Repdem Sumut Martua mengatakan diadakannya kegiatan pada Bulan Bung Karno adalah untuk mengenang sosok Bapak Pendiri Bangsa Soekarno, sekaligus mengimplementasikan ideologi dan nilai-nilai Pancasila pada anak usia dini.

“Sebagai Bapak Bangsa yang telah membawa bangsa ini ke gerbang kemerdekaan, Bung Karno juga merupakan tokoh kunci lahirnya Pancasila sebagai Dasar Negara yang dijadikan pedoman dalam kehidupan bernegara. Maka, sudah selayaknya perjuangan dijadikan tauladan,” ujar Martua.

BacaAkhir Pekan di Kota Medan, Sekda Nias Utara Terjaring Razia Lagi Dugem

BacaBentuk BKN PDIP Sumut, Djarot Ingatkan Pembangunan Karakter Bangsa

Menurut Martua, Pancasila sangat relevan dengan perkembangan zaman, yang artinya Pancasila menjadi nilai-nilai yang tembus zaman dan selalu bisa diaplikasikan sampai kapanpun.

“Alasan itulah yang mendorong Repdem Sumut berkaloborasi dengan Komisariat Repdem Labuhan Deli melaksanakan Pekan Giat Mewarnai Bulan Bung Karno, supaya anak-anak penerus bangsa lebih mengenal sejak dini sosok Bung Karno yang memerdekakan negara ini,” ujar Martua.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: