Kisah Tele Sihotang, ABK KM Mikhel, Terombang Ambing di Laut Tanpa Makan dan Minum

Share this:
BMG
Tim Basarnas Gabungan saat mengevakuasi Tele Sihotang, seorang ABK KM Mikhel yang sebelumnya dinyatakan hilang kontak di Pulau Mursala, Tapanuli Tengah, Kamis (1/4/2021) sore. 

Informasinya, KM Mikhel hilang kontak berawal saat kapal tersebut berangkat melaut dari Kota Sibolga, pada Selasa (30/3/2021).

Diperkirakan di antara Perairan Pulau Mursala dan Pulau Sorkam, sekira pukul 16.00 WIB, setelah berangkat melaut, KM Mikhel tersebut dihantam badai lalu tenggelam.

Saat itu, korban selamat Tele Sihotang langsung melompat ke laut dengan memakai fiber yang ada di kapal. Sejak itu pula, korban yang selamat hingga Kamis siang kemarin, terombang ambing di laut tanpa makan dan minum.

4 ABK Belum Ditemukan

Hingga akhirnya korban selamat ditemukan nelayan lainnya yang sedang melaut dan menolongnya. Sementara, empat orang ABK lainnya hingga saat ini belum diketahui nasibnya.

BacaSampai Hati, Hilang Nyawa Ayah Gara-gara Tak Terima Dibangunkan Tidur

BacaTiga Anak Dikabarkan Tenggelam di Muara Lubuk Tukko

Sementara itu, Tele Sihotang belum bisa bercerita banyak ikhwal kejadian yang mereka alami. Tele masih trauma dan kemudian diserahkan ke pihak keluarga.

“Memang pada Selasa sore, cuaca buruk sehingga air masuk ke dalam kapal. Kemudian Tele langsung terjun ke laut,” pungkas Arotama.

Share this: