Kisah Tele Sihotang, ABK KM Mikhel, Terombang Ambing di Laut Tanpa Makan dan Minum

Share this:
BMG
Tim Basarnas Gabungan saat mengevakuasi Tele Sihotang, seorang ABK KM Mikhel yang sebelumnya dinyatakan hilang kontak di Pulau Mursala, Tapanuli Tengah, Kamis (1/4/2021) sore. 

TAPTENG, BENTENGTIMES.com– Kapal nelayan KM Mikhel mengalami hilang kontak di bagian utara Pulau Mursala, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), pada Kamis (1/4/2021). Satu orang ABK ditemukan selamat oleh nelayan yang tengah melaut.

ABK tersebut bernama Tele Sihotang, warga Pasir Bidang, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah. Pria 39 tahun itu ditemukan terapung di atas fiber pada Kamis sore.

Demikian informasi diperoleh dari Kepala Kantor Basarnas Nias M Agus Wibisono, melalui Kepala Seksi Operasi Benteng Hilton, Jumat (2/4/2021).

Dijelaskan, KM Mikhel dengan 5 Anak Buah Kapal (ABK) diperkirakan hilang kontak antara Pulau Mursala dan Pulau Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah. Pada Kamis sore, Basarnas Gabungan telah mengevakuasi Tele Sihotang, seorang ABK KM Mikhel yang sebelumnya dinyatakan hilang kontak.

BacaTerekam CCTV Naik Motor, Ini Foto Dua Terduga Bomber Makassar

BacaKM Wingston Tenggelam di Tanjung Tiram, 8 Selamat, 3 Orang Hilang, Ini Data Lengkapnya

Tele diselamatkan nelayan. Kemudian dievakuasi ke kapal KN SAR Nakula dan dibawa ke Dermaga PPN Sibolga di Pondok Batu, Kelurahan Sarudik, Tapteng.

Kapten KN SAR Nakula Arotama Telaumbanua menuturkan, korban selamat ditemukan satu mil dari Pulau Situngkus pada pukul 12.00 WIB.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: