Ulang Tahun Megawati, PDIP Sumut Kembali Gelar Penanaman Pohon Serentak

Share this:
BAGINDA GORBY SIREGAR-BMG
Ketua DPD PDIP Sumut Djarot Saiful Hidayat saat melakukan penanaman pohon di bantaran Sungai Sei Wampu, Desa Stungkit, Langkat.

Oleh karenanya, lanjut Djarot, Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri selalu mengingatkan agar selalu mencintai lingkungan.

“PDIP dengan ini berkomitmen untuk senantiasa mengawal kelestarian lingkungan. Penanaman pohon ini juga demi keberlangsungan anak cucu kita di depan nanti,” imbuhnya.

Tak lupa, Djarot mengucapkan selamat kepada Ketua Umum yang juga Presiden RI ke-5 itu.

“Selamat ulang tahun yang ke-74 Bu Mega. Sehat selalu dalam memimpin dan menjadi panutan kami, para kader PDIP,” katanya.

Hal senada disampaikan Sekretaris DPD PDIP Sumut, Soetarto. Menurutnya, penanaman pohon sebagai bukti komitmen partai terhadap lingkungan sekaligus hadiah spesial untuk Ibu Ketua Umum.

“Saya ditugaskan oleh Ketua DPD PDIP Sumut, menanam pohon di kawasan Kota Medan tepatnya bantaran Sungai Deli, Kecamatan Medan Maimun bersama DPC, PAC dan ranting. Fungsionaris DPD dan anggota Fraksi juga melakukan hal serupa di seluruh kawan Sumut,” jelasnya.

Ia mengatakan, sehabis penanaman pohon akan dilakukan pemberian hadiah kepada pencinta dan aktivis lingkungan.

“Selanjutnya juga diadakan lomba menulis artikel cinta lingkungan, diskusi dan Webinar Lingkungan Hidup,” tambahnya.

BacaPDIP Sumut Adakan Upacara HUT Proklamasi Dengan Semarak Pakaian Adat

BacaHUT Ke-48, PDIP Sumut Lakukan Penghijauan dan Beri Penganugerahan Tokoh

Tak hanya itu, menurut Soetarto hingga Mei nanti, partai berlambang moncong putih itu akan secara berkala mengadakan kegiatan bakti sosial, diskusi, seminar dan dialog berbagai topik.

“Baik lingkungan, sosial, budaya, kemahasiswaan dan lainnya,” pungkasnya.

Share this: