Untuk Menjamin Kesehatannya, Bersih br Ginting Pilih JKN-KIS

Share this:
BMG
Bersih br Ginting, peserta JKN-KIS.

KARO, BENTENGTIMES.com– Bersih br Ginting (33) semakin menghargai arti kesehatan saat menemani kerabatnya yang sedang dirawat di Rumah Sakit Efarina Etaham. Banyaknya pasien yang dirawat mulai dari berusia muda sampai tua dengan berbagai jenis penyakit membuat Bersih bersyukur ia masih diberi kesehatan.

Meski begitu, ibu dari dua orang anak ini tahu persis bahwa sakit terkadang datang tanpa tebang pilih. Kalau sudah begini, maka yang wajib dimiliki adalah jaminan kesehatan. Dan Bersih memilih Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sebagai asuransi kesehatannya.

Sebagai seorang ibu yang peduli pada kesehatan keluarganya, Bersih sudah beberapa kali mencoba mendaftar asuransi yang sudah mempunyai nama di Indonesia. Menurutnya, dari semua asuransi yang pernah dicobanya, hanya JKN-KIS yang memiliki proses yang mudah, cakupan manfaat yang luas bahkan dengan iuran yang sangat terjangkau.

“Saya percaya pemerintah membuat program JKN-KIS ini semata mata untuk melindungi warga negaranya. Dari sekian banyak asuransi yang ada di Indonesia yang sudah saya coba, tetap JKN-KIS yang paling jelas.

BacaSemakin Hari Semakin Cinta JKN-KIS, Tahu Kenapa?

Ya memang berbeda, antara asuransi komersil dangan asuransi sosial tapi yang saya heran kok masih ada orang yang meminta program ini untuk dihentikan. Padahal berapa banyak masyarakat yang sudah terbantu. Lihat saja rumah sakit ini, hampir semuanya pasien BPJS (JKN-KIS). Mungkin kalau nggak ada KIS, rumah-rumah sakit bisa sepi. Bukan karena masyarakat sudah sehat semuanya tapi karena masyarakat lebih memilih menahan sakit karena tidak ada biaya berobat,” tutur Bersih, saat wartawan pada Jumat (27/12/2019).

BacaSejak Menikah Hingga Punya Tiga Orang Anak, Warga Berastagi Ini Setia Pakai JKN-KIS

Keyakinan Bersih terhadap Program JKN-KIS telah mendorongnya untuk selalu mendukung program ini dengan membayar iuran secara rutin serta mengajak keluarga dan teman-temannya yang belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS untuk segera mendaftar.

“Orang yang mencegah datangnya sakit dengan pola hidup sehat adalah orang pintar. Namun orang yang bijaksana adalah orang yang menjaga kesehatannya sembari menyiapkan jaminan kesehatan karena ia tahu sakit bisa datang kapan saja. Untuk itu, saya pilih JKN-KIS!” tandas Bersih.

Share this: