Kegiatan KNPI Tebing Tinggi Dinilai Tak Menyentuh Pemuda, Jaksa Diminta Usut

Share this:
ARWIN SILANGIT-BMG
Komunitas Muda Lawan Korupsi Tebing Tinggi terlibat saling dorong dengan pegawai kejaksaan di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebing Tinggi, Jalan Yos Sudarso, Rambutan, Kamis (11/7/2019).

TEBINGTINGGI, BENTENGTIMES.com– Komunitas Muda Lawan Korupsi Tebing Tinggi menggelar unjuk rasa di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tebing Tinggi, Jalan Yos Sudarso, Rambutan, Kamis (11/7/2019). Aksi ini sebagai bentuk protes karena penegakan hukum di Kota Tebing Tinggi dinilai tumpul.

Para pengunjuk rasa mendesak Kejari agar mengusut tuntas seluruh dugaan korupsi di Kota Tebing Tinggi. Mereka juga menagih janji Kajari dalam mengungkap praktik KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) di Tebing Tinggi selama 2019. Mereka mencontohkan kasus dugaan korupsi di Dispora Kota Tebing Tinggi, yang hingga kini penyidikannya tidak tuntas.

Firdaus juga meminta Kejari mengungkap praktik KKN dalam pencairan dana hibah KNPI Kota Tebing Tinggi. Ia meminta jaksa melakukan penelusuran untuk mengungkap praktik dugaan korupsi pencairan dana hibah KNPI.

“LPJ KNPI terkesan dimanipulasi. Maka dari itu harus dilakukan penelusuran serius oleh pihak kejaksaan,” katanya.

BacaKerusuhan di Harlah NU Tebingtinggi, 11 Anggota FPI Divonis Bersalah

BacaGeger Peristiwa Pemuda Gantung Diri di Tebing Tinggi

Menurut Firdaus, kegiatan kepemudaan pada tahun 2017-2018, sama sekali tidak menyentuh pemuda sepenuhnya. Ia justru melihat ada kesan dipaksakan sekadar memenuhi data untuk bukti-bukti dalam LPJ (Laporan Pertanggungjawaban).

Pantauan BENTENG TIMES, antara massa Komunitas Muda Lawan Korupsi sempat terlibat dorong-dorongan dengan polisi dan pegawai kejaksaan di halaman Kantor Kejari Kota Tebing Tinggi.

Tak berapa lama, para pendemo diterima perwakilan Kejari Tebingtinggi. Kasi Intel Ranu menyampaikan akan menindaklanjuti aspirasi massa terkait sejumlah indikasi korupsi di Kota Tebing Tinggi.

Share this: